Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Bisa Kirim File Sampai 2GB

Rabu, 30 Maret 2022 | 21:13 WIB Last Updated 2022-09-20T12:18:26Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Fitur terbaru WhatsApp bisa kirim file sampai 2 GB
Ilustrasi penggunaan WhatsApp


PEWARTA.CO.ID - Selain dikenal sebagai aplikasi chatting, WhatsApp juga ditunjang kemampuan mengirim berkas antar penggunanya. Namun pengiriman file tersebut terbatas pada ukuran maksimal 100 MB untuk sekali pengiriman.

Seiring jumlah pengguna aplikasi chatting ini yang semakin banyak, WhatsApp berencana memperbarui kebijakannya terkait batas maksimal pengiriman file.

Fitur terbaru WhatsApp dipercaya sebagai bagian dari upaya mempertahankan kepercayaan penggunanya. Dalam fitur terbaru tersebut, pengguna WhatsApp dapat mengirim file sampai 2 GB, meningkat drastis dari batasan sebelumnya.

Informasi mengenai fitur baru WhatsApp tersebut pertama kali dibocorkan oleh situs WABetaInfo. Mereka menyebut, saat ini WhatsApp tengah menguji coba fitur baru itu secara terbatas untuk pengguna di Argentina dan Amerika Selatan.

Lebih lanjut WABetaInfo menjelaskan, WhatsApp telah menerapkan fitur tersebut pada sistem operasi iOS dan Android.

Untuk bisa mencoba fitur ini pada Android, pengguna harus menggunakan versi 2.22.8.5 dan 2.22.8.6. Sedangkan untuk iOS, fitur Beta ini ada di versi 2.22.8.7.

Baca juga: 4 Aplikasi Saham Syariah Terpopuler 2022 Cocok untuk Milenial


Terobosan Besar Fitur Pengiriman File


Jika fitur ini telah diluncurkan resmi oleh WhatsApp, nantinya akan menjadi sejarah baru fitur pengiriman file dalam layanan aplikasi.

Pasalnya, kapasitas pengiriman 2 GB tergolong ukuran terbesar dari yang pernah ada, bahkan dibanding yang pernah dilakukan Gmail.

Layanan surat elektronik milik Google itu diketahui hanya memperbolehkan penggunaannya mengirimkan file tak lebih dari 25 MB untuk sekali pengiriman. Artinya, jika hendak mengirim berkas berukuran lebih dari itu maka diperlukan beberapa kali proses mengirim secara kontinyu.

Sementara itu Twitter, menetapkan batas maksimal sampai 1 GB untuk sekali pengiriman berkas di antaranya penggunanya.

Belum diketahui pasti kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur terbaru ini secara global.

(bst/ngr)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close