Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

4 Aplikasi Saham Syariah Terpopuler 2022 Cocok untuk Milenial

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-09-02T09:40:57Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


4 Aplikasi Saham Syariah Terpopuler 2022
Ilustrasi investasi saham (Pexels)

PEWARTA.CO.ID - Investasi saham tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Terlebih, bermain saham kini semakin mudah dengan hadirnya beragam pilihan platform aplikasi.

Di samping itu, banyaknya pilihan aplikasi saham membuat masyarakat juga semakin leluasa menentukan pola yang dikehendaki, salah satunya yang tidak melanggar akidah karena dijalankan sesuai dengan hukum syariat Islam.

Seiring perkembangan jaman, bermain di pasar saham dapat dilakukan semudah hanya dengan sentuhan jari. Pasalnya, aplikasi investasi bisa dengan mudah dioperasikan kapanpun, di manapun, dan oleh siapapun. Tidak terkecuali kalangan Gen Y atau milenial yang memang akrab dengan kemajuan teknologi.

Belakangan banyak bermunculan aplikasi saham syariah dengan beragam fitur yang ditawarkan. Melalui konsep syariah itulah kaum Muslim bisa dengan tenang bermain saham tanpa harus khawatir menyalahi hukum syariat yang dianutnya.

Baca juga: Survei Populix: 5 Bank Digital yang Paling Banyak Digunakan


Baca juga: Kenapa Produk Apple Mahal? Ternyata ini 5 Alasannya!


Dilansir dari Pixel, Jumat (24/6/2022), berikut daftar aplikasi saham syariah yang tengah naik daun dan diklaim memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Pewarta.co.id merangkumnya ke dalam 4 aplikasi saham terpopuler 2022, di mana kalangan milenial tak ada salahnya untuk mencoba.

4 Aplikasi Saham Syariah Terpopuler 2022


Adapun 4 rekomendasi aplikasi saham syariah terbaik berikut penjelasannya, yang bisa dicoba antara lain:

1. Aplikasi Bibit

Bibit masuk ke dalam daftar pertama sebagai rekomendasi aplikasi saham syariah yang bisa dicoba.

Meski berstatus sebagai pendatang baru, nyatanya Bibit mampu menggaet banyak pengguna dalam waktu relatif singkat. Terbukti dengan jumlah unduhan yang telah mencapai 5 juta kali di-download saat artikel ini ditayangkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama ini bahkan menunjuk sosok Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador (BA) untuk kampanye promonya.

Brand Ambassador aplikasi saham Bibit, Deddy Corbuzier
Brand Ambassador (BA) aplikasi saham Bibit, Deddy Corbuzier.

Operasional Bibit telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana produk-produknya berfokus pada reksadana, termasuk reksadana saham.

Pengguna Bibit bahkan bisa mulai berinvestasi hanya dengan nominal mulai Rp10.000 saja. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan banyak kalangan memilih Bibit lantaran kemudahan yang diberi.

Bukan hanya itu, pengguna juga dapat mengganti mode syariah kapanpun dengan mengaktifkan tombol yang ada pada laman profil.

Baca juga: Inspiratif, Kisah Sukses Mongki Roti Hingga Rambah Beberapa Kota


Baca juga: Kronologi Lengkap Sengketa Merek Dagang MS Glow Vs PS Glow


2. Aplikasi Ajaib

Tak ubahnya Bibit, aplikasi saham Ajaib juga telah diunduh sebanyak 1 juta pengguna sejak artikel ini diterbitkan. Sekaligus menempatkannya dalam daftar aplikasi saham syariah terpopuler tahun ini.

Lebih istimewanya lagi, Ajaib tidak hanya mendapat izin dari OJK saja, namun juga mendapat rekomendasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Produk yang ditawarkan Ajaib terbilang sangat fleksibel. Pengguna yang ingin berinvestasi saham secara syariah pun dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Untuk diketahui, Ajaib merupakan bagian dari Ajaib Technologies Group.

3. Aplikasi Bareksa

Aplikasi Bareksa juga telah memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini kian diminati oleh pegiat pasar modal karena dikenal dengan kemudahannya.

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Bareksa juga telah mendapat izin beroperasi sebagai aplikasi saham oleh OJK.

Adapun produk yang ditawarkan adalah reksadana saham syariah yang dikelola oleh manajer investasi berpengalaman. Bareksa dapat berperan sebagai mitra maupun konsultan yang siap membantu penggunanya untuk berinvestasi sistem konvensional maupun syariah.

Baca juga: Ramai Artis Indonesia Bisnis Kripto, Seperti Apa Cara Kerjanya?


Baca juga: Pengamat: Dana Nasabah Robot Trading Ilegal Kemungkinan Tidak Bisa Kembali


4. Aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT)

Selain juga memiliki layanan pengguna versi dekstop, Indo Premier Online Technology atau IPOT juga memiliki memberikan kemudahan akses untuk penggunanya melalui aplikasi mobile.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak 1996 ini juga telah mengantongi izin dari OJK sesuai dengan nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Itulah 4 aplikasi saham syariah terpopuler 2022, dengan pengguna terbanyak dan dinilai memiliki ragam fitur memudahkan.

Bagaimana sobat Pewarta, berminat untuk mulai berinvestasi menggunakan di antara 4 aplikasi tersebut?


(Adv/Adv)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close