Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kenang Momen Ditanya Mudik Oleh Ibu, Kapolda Metro: Susah Jawabnya!

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-05-11T07:30:45Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kenang Momen Ditanya Mudik Oleh Ibu, Kapolda Metro: Susah Jawabnya!
Momen saat Irjen Pol Fadil Imran bertemu pelaku UMKM binaan Polda Metro Jaya

PEWARTA.CO.ID - Disela memberi apresiasi kepada anggotanya yang tak mudik, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran turut menceritakan momen haru saat ia ditanya kapan mudik oleh ibunya.

Saat itu ia juga tak dapat mudik lantaran harus bertugas pada momen libur hari raya. Hal itu tentunya sama seperti yang dialami anggotanya saat ini yang tengah bertugas pada Operasi Ketupat Semeru 2022. Lantas cerita tersebut ia gunakan sebagai bekal motivasi kepada personelnya.

"Saya juga pernah merasakan seperti itu (tak bisa mudik). Melihat orang mudik (justru) harus tetap tinggal di Jakarta melayani orang mudik," kenangnya dalam sebuah unggahan Instagram, Selasa (10/5/2022).

Irjen Fadil Imran menceritakan saat tengah bertugas di lapangan tiba-tiba ditelpon oleh sang ibu yang menanyakan kapan ia pulang ke Makassar.

"Ibu saya menelpon 'Dil kapan kamu mudik nak?'. Waduh ini yang susah ini jawabnya," ujarnya.

Mendapat pertanyaan itu, dengan berat hati Fadil menjawab bahwa akan pulang ke kampung halaman setelah malam takbir, meskipun dalam hati dirinya tahu bahwa itu tidak mungkin terjadi lantaran ada tugas yang harus dijalankan.

"Tidak terasa malam takbiran itu saya harus menjawab ibu saya. Karena saya janji 'iya Mak In Sha Allah saya akan pulang'. Padahal saya tahu saya nggak mungkin bisa pulang,' tuturnya.

"Mak, In Sha Allah kalau saya sudah jadi Kapolda atau sudah tinggi pangkatnya tidak perlu jaga lagi saya akan pulang" terang Fadil sambil menyeka air mata.

Kisah haru tersebut semakin menjadi, tatkala sang ibu lebih dulu wafat sebelum ia menjadi Kapolda seperti sekarang. Ia pun tak kuasa menahan kesedihan saat menceritakan kisah itu di hadapan anggota lainnya.

Terakhir, Irjen Pol Fadil Imran turut mengapresiasi dan memberi semangat kepada anggotanya. Ia menyebut pengabdian yang dilakukan demi melayani masyarakat, utamanya saat momen mudik merupakan sebuah ibadah yang tak ternilai.

"Saya ingin melihat bagaimana senyum lebar dari anggota-anggota lalu lintas yang siang malam tidak mengenal lelah menjaga orang untuk pulang ke kampung halaman," ujarnya memotivasi.

Fadil menekankan pentingnya menganggap semua anggota di jajaran Polda Metro Jaya sebagai anggota. Sehingga tatkala tak dapat pulang ke kampung maka tetap akan dapat merasakan suasana kekeluargaan bersama anggota lainnya.

(cyd/cyd)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close