GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Arema FC Patok Target di Piala Presiden 2022, Jaga Tradisi Juara!

Arema FC Patok Target di Piala Presiden 2022, Jaga Tradisi Juara!
Momen perayaan juara Arema FC pada Piala Presiden 2017 lalu

PEWARTA.CO.ID - Layaknya pertandingan pra-musim bagi kebanyakan tim selalu dijadikan momentum pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir. Namun beda dengan Arema FC yang akan mengambil perhatian serius pada Piala Presiden 2022 nanti.

Klub kebanggaan warga Malang itu bahkan mematok target khusus pada perhelatan Piala Presiden 2022 kali ini.

Wajar saja, mengingat reputasi Arema FC yang begitu cemerlang sejak keikutsertaannya pada gelaran Piala Presiden sebelum-sebelumnya.

Hal itulah yang akhirnya membuat klub berjuluk 'Singo Edan' itu berani mematok target yang sama pada gelaran kali ini. Bahkan, Arema menyamakannya dengan target Liga 1 2021-2022 lalu.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, pertandingan uji coba memang bukan jadi standar penilaian akhir bagi skuad asuhnya. Namun bisa jadi penting untuk melihat kemampuan pemain dan permainan tim secara kolektif.

Terlebih Arema FC memiliki sejarah yang bagus pada edisi Piala Presiden sebelumnya. Maka pada gelaran Piala Presiden 2022 kali ini, Almeida pun akan mentarget hasil akhir sebagai tujuan utama.

"Yang pernah saya sampaikan adalah soal uji coba. Tujuannya untuk mengetes tim. Tapi saya tidak pernah bicara soal Piala Presiden. Maka, untuk turnamen ini, targetnya adalah menang di setiap pertandingan," ucap pelatih asal Portugal itu.

Ditegaskannya, Arema FC akan memandang Piala Presiden layaknya kompetisi Liga 1. Ia mengarahkan pasukannya untuk serius menatap setiap pertandingan dengan target kemenangan.

Pada Piala Presiden 2022, Arema FC tergabung di Grup D, dan lawan pertama yang akan dihadapi adalah PSM Makassar, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (11/6/2022) malam WIB.

"Kami siap untuk melakukan yang lebih baik lagi dari hasil-hasil baik yang diperoleh selama sesi latihan. Kita tahu apa yang kita lakukan," tegasnya.

Hal senada disampaikan pemain Arema FC, Dendi Santoso. Ia begitu antusias menyambut Piala Presiden 2022.

Dendi memastikan skuad Arema FC akan tampil fokus dan mengikuti sesuai arahan pelatih.

"Kesulitan itu pasti ada, apalagi di pertandingan awal. Sebetulnya kita fokus saja pada tim sendiri apa yang mau dilakukan. Semoga bisa maksimal dan meraih hasil maksimal pula, yaitu kemenangan," kata pemain berusia 32 tahun itu.

***


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close