Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Perbasi Jakarta Apresiasi Atlet Basket yang Berprestasi di SEA Games 2021

Jumat, 10 Juni 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-06-10T11:26:45Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Perbasi Jakarta Apresiasi Atlet yang Berprestasi di SEA Games 2021
Perbasi DKI Jakarta memberikan apresiasi berupa bonus kepada pebasket Indonesia yang berprestasi pada ajang SEA Games 2021di Vietnam beberapa waktu lalu. (Dok. ANTARA)

PEWARTA.CO.ID - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta begitu bangga atas prestasi yang diraih atlet Indonesia selama mengikuti SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Karenanya, Perbasi DKI Jakarta memberikan apresiasi atas pencapaian itu.

Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim mengatakan, prestasi yang diraih pebasket Indonesia, terutama kelompok basket putra, akan menjadi modal bagus bagi generasi di masa mendatang.

“Selamat untuk tim nasional basket putra Indonesia. Prestasi ini patut disyukuri karena tak hanya mengukir sejarah, tetapi para pemain telah memberi bekal berharga untuk generasi muda di Tanah Air,” tulis Lexyndo Hakim melalui sebuah rilis, Rabu (8/6/2022).

Seperti diketahui, timnas basket putra Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan Filipina di partai final dengan skor akhir 85-81. Padahal, selama ini Filipina dikenal merajai basket di Asia Tenggara. Terbukti Filipina mampu mendominasi dalam 13 edisi terakhir, tepatnya sejak 1991.

Dan medali emas ini juga menjadi yang pertama bagi tim nasional basket putra Indonesia selama keikutsertaannya dalam SEA Games sejak 1977 silam. Artinya, bukan hanya mampu memutus dominasi Filipina, tetapi Indonesia juga mampu mencetak sejarah baru pada gelaran SEA Games edisi ke-31 ini.

Keberhasilan tersebut diharapkan mampu menjadi pelecut motivasi generasi muda, sekaligus menjadi tolok ukur dalam proses regenerasi atlet basket Indonesia kedepannya.

“Ke depan mereka akan jadi tolok ukur para pebasket muda Indonesia. Sekarang, setiap anak kecil pasti bermimpi ingin menjadi seperti Arki Wisnu, Andakara Prastawa, Derrick Michael bahkan Agustin Gradita di masa depan,” kata Lexy.

Perbasi DKI Jakarta menggelar malam seremonial sebagai wujud apresiasi terhadap prestasi para pebasket putra Indonesia. Turut hadir dalam acara itu Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, yang didampingi Sekjen Nirmala Dewi, dan George Dendeng.

Selain itu, para atlet basket asal DKI Jakarta, minus Kimberley Pierre Louis yang sedang berada di luar kota, juga turut menghadiri acara yang digelar di Elisse Lounge, The Tribrata Darmawangsa itu.

Sementara dari jajaran ofisial tim juga terlihat mengikuti seremonial yang disertai jamuan makan malam bersama, seperti manajer Jeremy Imanuel dan Christopher Tanuwidjaja beserta pelatih berikut asistennya.

"Hanya 1 kata yang paling penting dalam sambutan saya hari ini, yaitu Bangga! Bangga buat teman-teman atlet basket putra dan putri yang sudah kasih kita medali emas, perak, perunggu, tidak ada kata lain yang dapat mewakili rasa senang, bahagia dan terharu kami atas prestasi tersebut", kata Lexy mengapresiasi.

"Kita semua pecinta basket, stakeholders, betul-betul harus berterimakasih kepada semua atlet, ofisial, pelatih, Perbasi, pak Erick Thohir, mas Eda Bakrie, Shusuk, Mas Mocha, semua semuanya, seluruh pihak yang telah mengambil peran dalam pencapaian prestasi ini," lanjutnya.

Adanya atlet asal Jakarta yang memperkuat timnas basket Indonesia juga secara khusus membuat Lexy merasa sumringah. Hal ini digadang dapat menjadi jalan untuk memulai pembinaan yang baik kedepannya.

“Selanjutnya adalah tugas Perbasi DKI Jakarta yang mengakomodir talenta basket terbaik di Ibu Kota ini. Semoga akan ada pemain timnas lainnya dari DKI Jakarta yang bisa merebut medali emas SEA Games lagi atau bahkan melebihi para seniornya,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Perbasi DKI Jakarta juga turut menyerahkan bonus sebagai apresiasi atas jasa para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dengan besaran yang berbeda untuk masing-masing atlet, menyesuaikan raihan medali yang dicapainya.

Adapun hadiah uang tunai senilai Rp 25 juta diberikan kepada atlet peraih medali emas, Rp 15 juta bagi peraih medali perak, dan Rp 7,5 juta untuk peraih medali perunggu.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu atlet penerima apresiasi, Prastawa menyambut hangat atas apresiasi yang diberikan Perbasi DKI Jakarta. Menurutnya, hal itu sebagai sinyal baik dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia, khususnya wilayah Ibu Kota.

"Jelas ini bentuk apresiasi yang secara pribadi saya hargai banget. Karena ini bentuk apresiasi yang bisa diliat berarti Perbasi DKI sangat memperhatikan atlet-atletnya," ucap Prastawa.

***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close