Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Susul Amerika, Kasus Cacar Monyet di Inggris Melonjak Tajam!

Kamis, 09 Juni 2022 | 09:55 WIB Last Updated 2022-06-09T02:55:02Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Susul Amerika, Kasus Cacar Monyet di Inggris Melonjak Tajam!
Ilustrasi penderita cacar monyet atau Monkey Pox

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Inggris telah menetapkan cacar monyet atau Monkey Pox sebagai penyakit menular sejak Selasa (7/6/2022). Karenanya semua dokter diminta untuk melapor ke otoritas kesehatan bila menemukan kasus dicurigai.

UK Health Security Agency (UHSA) telah memberi perhatian lebih terhadap keberadaan cacar monyet. Inggris berupaya untuk dapat mengindentifikasi penyakit tersebut dengan cepat, serta mengisolasi warganya yang terindikasi tertular.

"Diagnosis dan pelaporan yang cepat adalah kunci untuk menghentikan transmisi serta mencegah penyebaran cacar monyet lebih lanjut," kata Direktur UHSA untuk penyakit cacar monyet, Wendi Shepherd, dikutip dari Reuters, Kamis (9/6/2022).

"Legislasi terbaru ini akan membantu kami dan rekan-rekan yang lain untuk mengidentifikasi, mengobati, dan mengendalikan penyakit dengan cepat," tambahnya.

Senada dengan Inggris, Amerika Serikat juga tengah mengambil sikap yang sama. Disebutkan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga telah meningkatkan level peringatan perjalanan ke tingkat 2 sebagai langkah kewaspadaan terhadap sebaran kasus cacar monyet di wilayahnya.

CDC mengimbau para pelancong untuk waspada terhadap cacar monyet dengan menjauhi orang-orang yang terindikasi terinfeksi gejala cacar monyet.

CDC akan melihat sejauh mana perkembangan kasus Monkey Pox tersebut. Jika nantinya kasus meningkat ke level 3 maka langkah yang akan diambil adalah menyarankan orang-untuk tidak melakukan perjalanan wisata sementara waktu.


***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close