GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ikuti Jejak Persija dan Persib, Bali United Rambah Bisnis Fans Token

Bali United Kerja Sama dengan Socios.com
Bali United kerja sama dengan platform Socios.com

PEWARTA.CO.ID - Bali United menjadi klub ketiga di Indonesia yang bekerja sama dengan Socios.com, sebulan platform direct-to-consumer (D2C).

Sebelumnya, Socios.com telah lebih dulu menggandeng Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Bentuk kerja sama Socios.com dengan klub-klub di Indonesia tersebut dalam bentuk merilis "Fans Token" dengan kode ticker $BUFC secara eksklusif di situs Socios.com.

Melalui platform itu, pendukung fanatik Bali United atau biasa disebut Semeton Dewata dapat lebih dekat dengan klub kebanggaannya itu. Caranya, dengan membeli fans token tersebut.

CEO Bali United Yabes Tanuri menjelaskan, fans token ini berfungsi untuk ikut mempengaruhi sejumlah keputusan yang akan diambil klub.

Langkah ini merupakan salah satu inovasi agar penggemar dapat terlibat langsung dengan tim kesayangannya itu.

“Kami senang dapat bermitra dengan Socios.com, platform fans token terkemuka di dunia. Kami ingin memperkenalkan fans token kami kepada Semeton sebagai cara baru untuk memberikan dukungan,” kata Yabes seperti dikutip dari Kompas, Minggu (10/7/2022).

“Mereka dapat lebih terlibat dengan tim favorit mereka. Nantinya, suporter dapat memengaruhi beberapa keputusan klub melalui kepemilikan fans token,” lanjutnya.

Adapun ranah keputusan yang dimaksud seperti pengaruh fans terhadap desain ruang ganti pemain hingga pesan yang ingin dikampanyekan dalam pertandingan yang akan datang.

Selain itu, pihak klub juga akan menyiapkan sejumlah merchandise bagi pemilik fans token, termasuk promo eksklusif yang tidak ditawarkan secara umum.

Tanggapan Socios.com Kerja Bareng Bali United


CEO Chiliz dan Socios.com Alexandre Dreyfus menilai animo sepak bola Indonesia sangat potensial. Itulah mengapa ia merasa antusias dengan kerja sama yang terjalin.

“Kami senang menyambut Bali United FC ke dalam jaringan Socios.com. Socios telah memberikan penggemar di seluruh dunia akses eksklusif ke beberapa nama besar di sepak bola,” ujar Alexandre Dreyfus.

“Namun kami berkomitmen membangun jaringan kami di tingkat domestik di Indonesia. Salah satunya dengan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman unik bagi para penggemar fanatik di sini,” tandasnya.

Kerja sama Bali United dengan Socios.com ini menambah daftar panjang tren pengelolaan manajemen tim yang modern di kubu Serdadu Tridatu.

Sebelumnya pada 2019 lalu, Bali United juga menjadi klub pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang melantai di bursa saham, tepatnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bali United juga jadi klub pertama di Indonesia yang meluncurkan koleksi Non-Fungible Token (NFT) pada awal 2022 lalu.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close