Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Ini Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungi Maluku

Kamis, 15 September 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-09-15T14:00:27Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Ini Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungi Maluku
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo saat menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Kodim TTual, Maluku. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)


PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Provinsi Maluku.


Terungkap alasan Jokowi mengajak Prabowo kunjungi Maluku adalah dalam rangka kunjungan kerja khususnya melihat kondisi pulau terluar Indonesia.


Kedua tokoh tersebut menyoroti sisi pertahanan kedaulatan Indonesia yang tentunya menjadi tugas pokok Menhan yang harus diperhatikan.


Baca juga: Deretan Momen yang Buat Jokowi dan Prabowo Terlihat Mesra


Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu (14/9/2022).


"Beliau mengajak Pak Menhan tentunya ada kaitannya dengan tugas-tugas Pak Menhan, antara lain adalah akan kunjungan ke Pulau Aru, Pulau Moa, selain Tual untuk melihat kondisi Pulau terluar dari sisi pertahanan strategis pulau terluar," bebernya seperti dikutip dari detikNews, Kamis.


Kata Heru, Jokowi dan Prabowo juga diagendakan menghadiri penyerahan sepeda motor ke Kodim Tual untuk mendukung operasional para prajurit.


"Selain itu, Pak Menhan memberikan bantuan sepeda motor (40 sepeda motor) bersama Pak Presiden ke Kodim setempat di Tual," ucap Heru.


Baca juga: Hasil Survei LSI Sebut Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Presiden Meningkat


Selain itu, masih kata Heru, Jokowi juga diagendakan meresmikan Jembatan Wear Fair.


Selain Prabowo, Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.


Ada pula stakeholder terkait dari wilayah Maluku seperti Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, serta Wali Kota Tual Adam Rahayaan.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close