Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Jadwal Program Padat Karya Pemkot Bandung 2022, Cek Syarat Daftar dan Lokasi di Sini

Jumat, 23 September 2022 | 07:06 WIB Last Updated 2022-09-23T19:22:32Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Jadwal Program Padat Karya Pemkot Bandung 2022, Cek Syarat Daftar dan Lokasi di Sini
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menjelaskan program Padat Karya Pemkot Bandung sebagai upaya mengantisipasi dampak kenaikan BBM.

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memberi kesempatan bagi warganya yang ingin mendapatkan penghasilan hanya dengan mengikuti kegiatan padat karya selama 10 hari.


Nantinya peserta kegiatan padat karya Disnaker Bandung tersebut akan mendapatkan upah sebesar Rp 133 ribu per harinya.


Program padat karya Pemkot Bandung tersebut sebagai upaya antisipatif dampak dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).


Sebagaimana dicuplik dari detikJabar, Jumat (23/9/2022), program padat karya Pemkot Bandung berlangsung dari 22 September 2022 sampai 17 Oktober 2022.


Baca juga: Lowongan Kerja Sekuriti di PT Aksara Guna Wijaya Bandung, Lulusan SMA/SMK Silakan Daftar


Kegiatan itu membutuhkan sedikitnya 1.200 orang peserta atau 40 orang di setiap kecamatan.


Adapun upah harian sebesar Rp 133 ribu tersebut sebagai honor karena telah mengikuti kegiatan selama satu hari. Dan total akumulasi tinggal mengalikan sebanyak jumlah pertemuan dari 22 September-17 Oktober 2022.


Syarat mengikuti program padat karya Pemkot Bandung


Untuk mengikuti program padat karya Pemkot Bandung ini, masyarakat harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebagai berikut;


- Menunjukkan KTP/KK sebagai bukti bahwa peserta adalah warga setempat;


- Sehat jasmani dan rohani, tidak terpapar Covid-19 ataupun inflasi BBM; serta


- Berstatus sebagai warga berkemampuan rendah.


Untuk kelengkapan dokumen pendukung lainnya juga harus dipenuhi oleh calon peserta. Namun agar informasi lebih konkrit dengan detil pertanyaan bisa disampaikan melalui kontak 0812 2189 204 (Deriksa Arifiaty).


Baca juga: Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Ampuh Pasti Diterima, Seperti Apa?


Lokasi kegiatan padat karya Disnaker Bandung berlangsung di 7 wilayah, antara lain Gedebage, Tegalega, Arcamanik, Cibeunying, Karees, dan Bojonagara.


Jadwal Program Padat Karya Pemkot Bandung


Kegiatan padat karya di wilayah Gedebage yang terdiri dari Kecamatan Gedebage, Buah Batu, Bandung Kidul, dan Rancasari akan berlangsung pada 22 September sampai 2 Oktober 2022.


Wilayah Ujungberung terdiri dari Kecamatan Cibiru, Penyileukan, Ujungberung, dan Cinambo akan berlangsung mulai 26 September sampai 6 Oktober 2022.


Selanjutnya, wilayah Tegalega yang terdiri dari Astanaanyar, Bojongloa Kaler, Bongloa Kidul, Babakan Ciparay, dan Bandung Kulon akan berlangsung 27 September sampai 9 Oktober 2022.


Lalu, wilayah Arcamanik yang terdiri dari Kecamatan Antapani, AArcamanik, dan Mandalajati akan berlangsung pada 28 September sampai 10 Oktober 2022.


Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Posisi Waiter dan Waitress di Mixue Setiabudi Bandung, Simak!


Kemudian di wilayah Cibeunying yang terdiri dari Kecamatan Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Cidadap, Coblong, Sumur Bandung, dan Bandung Wetan akan berlangsung pada 29 September sampai 11 Oktober 2022.


Untuk wilayah Karess yang terdiri dari Kecamatan Regol, Lengkong, Kiaracondong, dan Batununggal akan berlangsung pada 3-13 Oktober 2022.


Dan terakhir di wilayah Bojonagara yang terdiri dari Kecamatan Sukajadi, Sukasari, Andir, dan Cicendo akan berlangsung pada 5-17 Oktober 2022.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close