Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kajati Jatim Apresiasi Upaya Pemkot Batu Lestarikan Seni dan Budaya Lokal

Kamis, 15 September 2022 | 11:52 WIB Last Updated 2022-09-15T04:52:48Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kajati Jatim Apresiasi Upaya Pemkot Batu Lestarikan Seni dan Budaya Lokal
Kajati Jatim Mia Amiati saat memberikan sambutan pada gelaran Padhang Mbulan di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (14/9). (Dok. Diskominfo Batu)

PEWARTA.CO.ID - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam melestarikan kesenian dan budaya lokal.


Salah satunya dengan menggandeng para seniman lokal untuk aktif dalam kegiatan seni yang kerap digelar di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kota Batu, Jatim.


Selain itu, Kejati Jatim juga menilai Pemkot Batu selalu berkomitmen dalam menjaga tradisi.


Hal itu disampaikan langsung oleh Kajati Jatim Mia Amiati saat menghadiri acara Padhang Mbulan, Rabu (14/9/2022).


"Pertumbuhan seni budaya di Kota Batu sangat luar biasa, didukung sinergitas berbagai kalangan,” kata Mia saat memberi sambutan di acara itu.


Baca juga: Pelawak Ludruk Legendaris Cak Sapari Meninggal Dunia


Baca juga: Profil Biodata Lengkap Cak Sapari, Berikut Perjalanan Karir di Dunia Kesenian Ludruk Jatim


Mia juga mengungkapkan, pihak Kejati Jatim siap mendukung tumbuh kembangnya seni lokal yang ada di Kota Batu.


“Kejaksaan berkomitmen aktif turut mendorong kebudayaan bangsa khususnya seni tradisi dan mengapresiasi pagelaran seni ini. Semoga seni tradisi budaya di Kota Batu terus berkembang,” ungkapnya.


“Melestarikan kebudayaan adalah kewajiban kita semua. Salah satunya kegiatan pelestarian seni dan budaya dilaksanakan di Sendratari Arjuna Wiwaha ini setiap padhang mbulan," imbuhnya.


Sebagai informasi, pagelaran Padhang Mbulan merupakan acara rutin yang diselenggarakan di Kota Batu setiap momentum malam bulan purnama.


Baca juga: Pemkot Batu Terapkan Aplikasi E-Kenda Usai Dinilai Berhasil di Sidoarjo


Baca juga: Wali Kota Batu Dukung Program Digitalisasi UMKM, Ini Pesan Dewanti untuk Pengusaha Produk Lokal


Berbeda pada gelaran sebelumnya, acara kali ini kedatangan tamu istimewa yakni dari Kajati Jatim dan ratusan siswa SMK Teknologi Banyumas, Jawa Tengah.


Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, Batu sebagai kota wisata juga turut memfasilitasi kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan seni.


Hal itu diwujudkan melalui adanya Amphytheater Sendratari Arjuna Wiwaha yang berlokasi di Kelurahan Sisir Kecamatan Batu tersebut.


"Kota Batu memiliki Amphytheater Sendratari Arjuna Wiwaha yang bisa dipergunakan sebagai tempat untuk pagelaran seni, diperuntukkan untuk masyarakat dan tidak jauh dari pusat Kota Batu. Semoga bisa mendukung perkembangan seni dan budaya di Kota Batu,” ucap Punjul.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close