Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

PT Prakarsa Prima Sentosa dan Blackhawk Network Jalin Kerja Sama Bisnis Gift Card

Rabu, 21 September 2022 | 13:03 WIB Last Updated 2022-09-21T06:33:00Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


PT Prakarsa Prima Sentosa dan Blackhawk Network Jalin Kerja Sama Bisnis Gift Card
Penandatanganan Join Venture Agreement PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) dan PT Blackhawk Network (BHN) dilakukan oleh Hasan Aula selaku President Director PPS dan Judy Li selaku Regional Vice President Business Development APAC Blackhawk Network, disaksikan oleh Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital (kiri) dan William Leonardi, Country Manager BHN Indonesia (kanan).

PEWARTA.CO.ID - PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) yang merupakan anak usaha dari Erajaya Digital melakukan Joint Venture Agreement atau kesepakatan untuk membentuk usaha bersama dengan PT Blackhawk Network (BHN).


PT PPS dan Blackhawk Network secara bersama akan memasarkan produk berupa gift card, e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce.


Adapun dalam produk gift card tersebut telah bekerja sama dengan merek-merek digital kenamaan antara lain Google Play, Spotify, iFlix, PlayStation, Mobile Legends, Riot Games, Netflix, Grab, dan sebagainya.


Baca juga: Erajaya Digital Buka Gerai Erafone & More Pertama di Margonda Depok


President Director PPS Hasan Aula mengatakan, PT PT Prakarsa Prima Sentosa dan Blackhawk Network mencoba menangkap peluang seiring berkembangnya bisnis transaksi digital berbasis aplikasi.


“Kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet. Ini terlihat pula di hasil riset yang meramalkan bahwa pasar gift card di Indonesia akan mencapai nilai USD$2.429 juta di tahun 2026," kata Hasan dalam keterangan resmi yang diterima Pewarta.co.id, Rabu (21/9/2022).


Hasan juga menambahkan, melalui kerja sama bisnis gift card ini diharapkan mampu menggiatkan ekonomi UMKM di Indonesia.


"Kami bangga dapat bekerjasama dengan BHN untuk menggarap pasar ini, yang sekaligus dapat menggiatkan lebih dari 30.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia," lanjutnya menambahkan.


"Lewat pembentukan JV ini, kami juga menegaskan kembali komitmen untuk tumbuh bersama usaha kecil menengah di Indonesia dan berperan aktif menyukseskan program pemerintah menggiatkan dan memajukan UMKM.” sambungnya.


Selain itu, kata Hasan, kerja sama PPS dan BHN ini juga akan memberdayakan lebih dari 30 ribu dealer UMKM di berbagai tempat di Indonesia yang berpotensi memberikan nilai tambah bagi usahanya.


Baca juga: Promo Grand Opening Erafone & More Margonda Depok 9-18 September 2022, Ada Diskon Rp 1,5 Juta


Di samping itu, produk produk dari Joint Venture ini juga akan tersedia secara offline di jaringan ritel modern seperti Erafone, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.


Sedangkan untuk online, produk tersebut dapat diperoleh melalui;


- E-commerce: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, Klik Indomaret, eraspace.com, JD.ID, Ultra Voucher, Gudang Voucher;

- E-wallet: OVO, Gopay, DANA, LinkAja, DOKU, iSaku;

- Payment Gateway: UniPin, Codashop, GOC, Melon, Offgamers, PPS, Ayoconnect;

- Telco: Telkomsel;

- Bank: BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, BSI, BJB, Blu, Bank Neo;

- BNPL (Buy Now Pay Later): Kredivo, Akulaku; serta

- SMB (Small Medium Business): Mitra Tokopedia, Mitra Shopee, Mitra Bukalapak, dan Payfazz.


Sementara itu, Regional VP, Business Development Blackhawk Network Judy Li menjelaskan, gift card kian populer di Indonesia lantaran pesatnya perkembangan ekonomi digital.


“Gift card telah menjadi demikian populernya di Indonesia, karena konsumen melihatnya sebagai ‘pintu’ ke ekonomi digital yang demikian luas," kata Judy dalam rilis yang diterima Pewarta, Rabu (21/9).


Baca juga: Dorong UMKM Lokal Naik Kelas, Pemprov Jatim Bakal Optimalkan Pendaftaran NIB


"Blackhawk bangga telah mengembangkan bisnis gift card di Indonesia, dengan rangkaian opsi yang dapat memenuhi permintaan semua konsumen," ucap Judy menambahkan.


"Kami sangat senang mengumumkan joint venture dengan mereka (PPS) untuk mengembangkan kapabilitas kami lebih jauh. Dengan bekerja sama, kami akan menghadirkan lebih banyak produk di channel online dan offline, dan mendorong inovasi di segmen pembayaran prabayar dan gifting.” tukas dia.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close