Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

9 Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023, Bisa Jadi Jutawan Setiap Bulan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 05:47 WIB Last Updated 2022-10-18T22:47:24Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Advertisement
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


9 Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023, Bisa Jadi Jutawan Setiap Bulan
Ilustrasi. Rekomendasi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. (Dok. Freepik)

PEWARTA.CO.ID - Beragam jenis bisnis berikut ini diprediksi memiliki prospek bagus sepanjang tahun 2023. Di mana pelaku usahanya berpotensi jadi jutawan setiap bulannya.


Lantas, apa saja bisnis paling menjanjikan di tahun 2023 tersebut?


Redaksi Pewarta.co.id merangkumnya ke dalam beberapa daftar bisnis menjanjikan 2023 seperti disadur dari beberapa sumber.


Tak ayal siapapun bisa mencoba deretan bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 tersebut jika ingin sukses sekalipun masih berstatus sebagai pemula.


Baca juga: Ide Bisnis 2023, Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang


Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023


Rekomendasi beberapa jenis bisnis yang patut dicoba berikut ini tentu menjadi kabar bagus bagi yang ingin mencoba menjadi pengusaha di tahun 2023.


Ada banyak jalan menuju tangga sukses dengan berwirausaha di tahun baru 2023 tersebut. Terlebih setelah melandainya badai pandemi Covid-19.


Rangkuman ide brilian tentang peluang bisnis 2023 tersebut bisa membuka perspektif Anda untuk berani memulai berbisnis secara mandiri. Apalagi yang mungkin belum lama ini menuai hasil negatif dalam berbisnis di tahun 2022.


Semoga hal serupa tidak terjadi di tahun 2023 ini jika Anda menemukan pola dan bisa memanfaatkan peluang bisnis tahun 2023 tersebut dengan baik.


Baca juga: 5 Bisnis Modal Kecil yang Bakal Populer di Tahun 2023, Wajib Dicoba!


Langsung saja mulai dengan pembahasan daftar bisnis menjanjikan di tahun 2023 berikut penjelasannya di bawah ini.


1. Bisnis fashion


Berbisnis busana untuk memenuhi gaya hidup tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih dengan semakin banyaknya platform e-commerce dengan kolam market yang luas.


Bisnis fashion menjadi salah satu bisnis yang berpotensi kian sukses di tahun 2023.


Adapun jenis fashion cukup luas, bisa berupa jual-beli busana muslim, baju casual, peralatan olahraga, aksesoris gaya, dan lain sebagainya.


2. Bisnis dropship


Jika di poin pertama menyinggung soal bisnis fashion, sebenarnya poin kedua ini juga mencakup dari poin sebelumnya. Hanya saja cakupannya menjadi lebih luas karena bisnis dropship merupakan upaya metodenya.


Dengan kata lain, bisnis dropship adalah sebuah metode bisnis yang minim modal, atau bahkan bisa dijalankan dengan tanpa modal sekalipun. Namun soal keuntungan terkadang tidak sebesar layaknya melakukan stok barang dengan mengeluarkan modal di awal.


3. Bisnis barang koleksi


Ada banyak jenis barang koleksi yang bisa Anda jual dalam menjalankan bisnis di tahun 2023.


Di antara jenis-jenis barang koleksi itu seperti tas, sepatu, mainan anak-anak, jam tangan, dan beberapa produk klasik yang mulai langka dijumpai.


Meski terkadang barang koleksi sukar ditemui produsen tangan pertamanya, namun jika berhasil menemukannya maka dapat memiliki nilai jual yang tinggi.


Baca juga: 7 Merek Motor Listrik Ini Bisa Jadi Solusi Berkendara yang Hemat Saat Harga BBM Naik


4. Bisnis kecantikan


Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, pada 2023 bisnis produk kecantikan masih akan berpotensi mendulang sukses.


Hal ini dipengaruhi semakin banyaknya konsumen yang terus meng-update gaya hidup dengan tampilan kekinian.


Produk-produk kecantikan itu bisa berupa skin care, body care, dan kosmetik sejenisnya.


Rekomendasi bisnis paling menjanjikan di tahun 2023
Ilustrasi. Sukses berbisnis online. (Dok. Freepik)


5. Bisnis jasa pembuatan artikel


Untuk menjalankan bisnis di poin kelima ini cukup mudah. Anda hanya perlu memainkan kemampuan menulis dan menuangkan ide gagasan ke dalam konten berbentuk naskah teks.


Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis jasa membuat artikel hanya memerlukan perangkat elektronik yang terhubung ke internet seperti HP atau laptop/komputer.


Namun demikian, kualitas tulisan juga harus enak dibaca, serta memberikan manfaat bagi pembacanya. Di mana distribusi konten artikel tersebut dapat dijual ke pemilik website yang bertebaran di internet. Anda cukup menawarkannya dengan penawaran harga bervariasi.


Namun biasanya, harga sebuah artikel ditentukan dari jumlah kata yang terakumulasi dalam sebuah artikel itu sendiri. Semakin banyak kata maka nilai jualnya akan semakin tinggi.


Baca juga: Jasa Penulis Artikel SEO Terbaik 2023, Dikerjakan Jurnalis Profesional dan Terpercaya


6. Bisnis persewaan alat-alat multimedia


Bisnis satu ini tidak pernah lekang oleh waktu. Terlebih dengan terus berkembangnya situs berbasis video membuat content creator terus bermunculan.


Namun banyaknya kreator konten tersebut tidak diimbangi dengan jumlah penyedia jasa peralatan multimedia seperti penyewaan kamera, microphone, lighting, dan lainnya.


Oleh karena itu, bisnis persewaan alat-alat multimedia juga masuk ke dalam daftar bisnis paling menjajikan di tahun 2023.


7. Bisnis laundry


Untuk bisnis laundry rasanya tidak perlu dijelaskan secara mendetil perihal prospeknya. Pasalnya bisnis ini memang tidak ada matinya dari beberapa tahun terakhir.


Begitu halnya dengan tahun 2023, bisnis laundry masih akan menjadi salah satu ide bisnis menjanjikan yang bisa Anda coba, meski membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk menjalankannya.


Karena selain harus mempunyai tempat yang layak, juga harus ada keahlian khusus dalam melayani pembersihan pakaian-pakaian kotor milik pelanggan.


Peluang bisnis laundry di tahun 2023
Ilustrasi. Bisnis laundry. (Dok. Freepik)


8. Bisnis reseller produk di marketplace


Hampir mirip dengan definisi poin kedua, yakni dropship, namun bedanya bisnis reseller ini harus mengeluarkan modal di awal sekalipun jumlahnya tidak harus besar.


Karena sistem reseller adalah menjual ulang barang dangangan menggunakan harga margin dengan penambahan nilai keuntungan.


Produk-produk tersebut bisa Anda dapatkan lalu pasarkan kembali di tempat yang sama, yaitu marketplace.


Beberapa contoh produk reseller paling banyak dicari antara lain kosmetik, baju pria/wanita, aksesoris smartphone, dan produk minuman herbal.


Baca juga: Jasa Membuat Blog Terbaik, Profesional, dan Terpercaya 2023


9. Bisnis desain waralaba kuliner


Kemudian, bisnis menjanjikan 2023 yang terakhir adalah waralaba kuliner.


Contoh bisnis waralaba kuliner yang belakangan digandrungi karena memiliki prospek bagus adalah bisnis cilok atau pentol.


Agar tidak repot karena harus memproduksinya sendiri, maka Anda perlu mencari produsen yang membuka layanan kemitraan.


Biasanya, produsen akan menawarkan paket bisnis usaha pentol cilok dengan fasilitas yang berbeda-beda menyesuaikan harga paketnya.


Untuk proses pemasarannya juga harus tepat, baik dari segi lokasi, penentuan harga jual, sampai dengan gimmick yang menarik agar konsumen mau memilih produk pentol cilok milik Anda. Hal ini mengingat jumlah kompetitor untuk bisnis jenis ini sudah tidak terhitung lagi keberadaannya.


Itu dia bisnis yang menjanjikan di tahun 2023, setidaknya ada sembilan daftar usaha yang bisa Anda coba.


Sebenarnya masih ada banyak jenis bisnis yang bisa menjadi rekomendasi lainnya. Namun pada artikel ini mengerucut pada jenis usaha yang dinilai paling potensial dengan melihat grafik perkembangannnya dalam beberapa tahun terakhir.


Perlu untuk dipahami, sebelum menjalankan kesembilan daftar rekomendasi bisnis di atas, perlu adanya persiapan dan mempelajari potensi risiko sekalipun kecil.


Adapun langkah-langkah yang harus dipersiapkan seperti tempat, waktu peluncuran, metode pemasaran, dan memilih rekanan dalam hal pengadaan barang ataupun jasa.


Baca juga: Promo Pasang Iklan Media Online Termurah 2023


Jika usaha bisnis 2023 yang Anda pilih adalah kategori barang, maka harus mencari produsen tangan pertama agar keuntungan yang diperoleh lebih besar. Namun juga perlu memperhatikan faktor kualitas.


Sementara jika bisnis 2023 yang Anda jalankan adalah kategori jasa, maka pastikan hal tersebut sudah sesuai dengan kapasitas Anda dalam melayani konsumen.


Namun jika jasa tersebut bisa dikerjakan oleh orang lain, maka pilihlah mitra yang benar-benar memiliki kompetensi mumpuni untuk mengerjakannya. Jangan lupa sisihkan komisi yang menguntungkan agar mitra betah bekerja sama dengan Anda.


Demikian 9 rekomendasi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 yang jika dijalankan secara serius maka bisa menjadikan Anda sebagai jutawan setiap bulannya.


BACA INI JUGA:

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close