GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sidomulyo Flora Festival 2022: Momentum Peluncuran e-Commerce Mall Bunga Kota Batu mallbungakotabatu.com

Sidomulyo Flora Festival 2022: Momentum Peluncuran e-Commerce Mall Bunga Kota Batu mallbungakotabatu.com
Kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 menjadi momentum peluncuran website e-commerce mallbungakotabatu.com untuk mengangkat potensi wisata dan perekonomian petani tanaman hias. (Dok. Gekrafs Batu)

PEWARTA.CO.ID - Kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 yang digelar dari tanggal 1 sampai 29 Oktober 2022 menjadi ajang kebangkitan wisata di Kota Batu, Jawa Timur, khususnya dari sektor florikultura.


Selama sebulan penuh beragam kegiatan masuk dalam agenda Sidomulyo Flora Festival 2022.


Dari keseluruhan jadwal Sidomulyo Flora Festival 2022 itu tujuannya tak lain untuk mengangkat potensi wisata dan roda perekonomian warga Desa Sidomulyo, khususnya para petani tanaman hias.


Di penghujung penyelenggaraan Sidomulyo Flora Festival juga akan dimanfaatkan untuk meluncurkan website e-commerce yang diberi nama Mall Bunga Kota Batu.


Adapun alamat website jual beli tanaman hias Kota Batu tersebut dapat diakses melalui URL mallbungakotabatu.com.


Baca juga: Kolaborasi Disparta dan Gekrafs Kota Batu Terwujud Dalam Sidomulyo Flora Festival 2022


Hal ini disampaikan Pakar Pariwisata Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batu Arief Utama Waworuntu.


“Pada penutupan 29 Oktober nanti akan diluncurkan laman e-commerce mallbungakotabatu.com. Laman komersil daring tanaman hias pertama di Kota Batu,” ungkapnya.


Selain itu, kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 juga bisa menjadi ajang merajut kebersamaan gotong royong antar warga desa tersebut.


Di lain sisi, kebangkitan perekonomian petani tanaman hias juga menjadi harapan yang dapat terjadi berkat adanya kegiatan ini.


“Sidomulyo Floral Festival tidak hanya menjadi ajang promosi dan pesta rakyat, namun juga harapan dari agar masyarakat dapat tetap mempertahankan tanaman hias sebagai mata pencaharian dan ikon desa,” kata Arief.


Baca juga: Jadwal Sidomulyo Flora Festival 2022 Mulai 1-29 Oktober 2022, Kenalkan Sentra Tanaman Hias di Kota Batu


Ucapan Arief tersebut tak berlebihan, mengingat mayoritas masyarakat Sidomulyo yang memang bermata pencaharian sebagai petani tanaman hias.


Hanya saja, selama ini ikon potensi ini cukup dikenal oleh kalangan wisatawan domestik saja. Dengan adanya Mall Bunga Kota Batu ini diharapkan dapat meluaskan ikon desa wisata bunga dari Sidomulyo di skala nasional.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close