GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Bisnis Modal Kecil yang Bakal Populer di Tahun 2023, Wajib Dicoba!

5 Bisnis Modal Kecil yang Bakal Populer di Tahun 2023, Wajib Dicoba!
Ilustrasi jualan online. (Dok. Shutterstock)

PEWARTA.CO.ID - Beragam jenis usaha berpeluang akan kembali hits di tahun 2023. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin mulai menekuni wirausaha.

Kabar baiknya, beberapa jenis bisnis berikut ini ternyata hanya memerlukan modal kecil alias tidak membutuhkan banyak uang sebagai pemodalan di awal.

Lantas, apa saja bisnis modal kecil yang bakal populer di tahun 2023 tersebut?

Pewarta merangkumnya ke dalam daftar bisnis modal kecil sebagaimana disitat dari laman Voronesia.com berikut ini.

Baca juga: Ide Bisnis 2023, Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

Bisnis Modal Kecil yang Bakal Populer Tahun 2023

Setidaknya ada 5 bisnis modal kecil yang bisa Anda coba. Barangkali dengan dimulai dari kecil lambat laun akan menemukan pola untuk menjadi besar.

Kelima ide bisnis dengan modal kecil ini sekaligus bisa menjadi alternatif dan solusi bagi yang belum memiliki penghasilan sampai saat ini. Terlebih imbas sejak adanya pandemi hingga maraknya pemberhentian pekerja secara massal.

Langsung saja simak lima bisnis modal kecil yang bakal populer di tahun 2023 selengkapnya di bawah ini.

1. Content Creator

Menjadi kreator konten atau dalam Bahasa Inggris content creator bisa dibilang gampang-gampang susah.

Lebih jelasnya, gampang bagi yang memiliki keahlian itu, dan susah bagi yang 'demam' dengan dunia kreatif.

Mengapa demikian? Karena kreator konten membutuh seni mengolah audio dan visual. Selain itu harus ada mental yang kuat dan percaya diri dalam menampilkan karya kreativitasnya ke berbagai platform.

Meski begitu, content creator tidak selalu harus berbentuk audio maupun visual, namun bisa juga sebagai penulis lepas yang dapat membuka jasa ke sejumlah platform yang saat ini marak di internet.

Baca juga: Tak Perlu Modal Besar, ini Bisnis Menguntungkan di 2022

2. Dropshipper

Bisnis yang satu ini bahkan sangat dimungkinkan tanpa modal alias gratis. Terkadang syaratnya hanya perlu tools promosi unttuk disebar ke berbagai media sosial.

Namun tak sedikit juga ada yang menerapkan uang komitmen saat hendak mendaftar sebagai dropshipper suatu produk.

Mekanismenya cukup mudah, yakni dengan melakukan drop barang sesuai pesanan tanpa harus membelinya secara ready stock sebelumnya.

Dengan kata lain, penjual dapat membeli jika hanya ada pesanan saja. Dan tentunya bergantung dari bahan promosi yang ia unggah tadi.

3. Jualan Online di Marketplace

Memiliki produk atau jasa tak lengkap rasanya jika tidak disebar ke marketplace. Mengingat saat ini semakin menjamurnya perusahaan marketplace dengan banyak pengguna.

Marketplace itu juga bisa disebut sebagai 'kolam' bagi market Anda. Berjualan semudah hanya dengan foto, upload, lalu terima pesanan. Dan, tidak wajib memiliki toko fisik layaknya outlet resmi.

Baca juga: 9 Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023, Bisa Jadi Jutawan Setiap Bulan

Baca juga: Promo Garuda Indonesia Mulai 7 September 2022 Sampai 31 Maret 2023 Rute Jakarta-Singapura, PP Cuma Rp 2,8 Juta

4. Jualan Produk Herbal

Sedari dulu hingga sekarang, bisnis berjualan produk herbal hampir tidak pernah ketinggalan. Bisnis ini selalu memiliki prospek bagus setiap tahunnya.

Adapun produk herbal tersebut bisa berupa jamu, nutrisi, kosmetik yang teruji keamanannya, dan lain sebagainya.

5. Berdagang Makanan Beku (Frozzen Food)

Terakhi, prospek bisnis yang diprediksi cerah pada tahun 2023 adalah berdagang makanan beku atau frozen food.

Dengan memiliki produk macam ini, Anda bisa mengolahnya lalu menjual kembali dalam bentuk siap makan, atau bisa mengemas untuk didistribusikan kepada penjual lain secara ecer.

Bisnis frozen food selalu menguntungkan, sementara modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Terlebih kebiasaan masyarakatt Indonesia yang selalu gemar membeli jajanan.

Baca juga: Promo Pasang Iklan Media Online Termurah 2023

Baca juga: Jasa Press Release Media Online Nasional Murah 2023

Itu dia kelima bisnis dengan modal kecil namun berpeluang menghasilkan pendapatan yang besar.

Hanya saja, jika ingin sukses menjalankan 5 bisnis di atas, diperlukan ketelatenan, ketekunan, dan sikap yang gigih.

Karena pada dasarnya, sukses adalah hasil yang relatif, bergantung pada siapa yang menargetkannya dan sejauh mana usaha yang telah dilakukan.

Kendati demikian, masih banyak jenis usaha lain yang sebenarnya juga bisa masuk ke dalam daftar bisnis yang akan hits di tahun 2023. Namun setidaknya 5 ide bisnis populer di atas sudah cukup mewakili, terlebih dengan pertumbuhan pengguna internet yang semakin banyak.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close