GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hadir di HUT ke-58 Golkar, Jokowi Ingatkan Agar Parpol Tak Sembrono Deklarasikan Capres

Hadir di HUT ke-58 Golkar, Jokowi Ingatkan Agar Parpol Tak Sembrono Deklarasikan Capres
Tangkapan layar saat Jokowi berpidato pada siaran langsung HUT ke-58 Golkar melalui channel CNN Indonesia, pada Jumat (21/10)

PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat, 21 Oktober 2022.


Dalam kesempatan itu Jokowi mendapat kesempatan menyampaikan pidato di hadapan tamu undangan HUT ke-58 Golkar.


Orang nomor satu RI itu mengingatkan agar partai politik (parpol) tidak sembrono atau tidak asal-asalan dalam mendeklarasikan nama sebagai bakal calon presiden (capres).


"Saya yakin Golkar akan dengan cermat akan dengan teliti akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres," kata Jokowi seperti dilansir dari CNN Indonesia.


Baca juga: Jokowi, Luhut, Jusuf Kalla, dan Sejumlah Tokoh Parpol Hadir di HUT ke-58 Partai Golkar


Jokowi menambahkan, di usia Golkar ke-58 ini tentu sudah sarat akan pengalaman di kancah perpolitikan Indonesia. Karenanya ia yakin Golkar tidak akan salah langkah dalam menentukan capres-cawapres.


"Dan saya yakin yang dipilih oleh Partai Golkar capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang benar," ucapnya.


Dalam pidatonya, Jokowi juga mengibaratkan jika presiden layaknya sosok pilot yang tengah membawa banyak penumpang, dalam hal ini rakyat Indonesia.


"Pilpres itu memilih pilot dan co-pilot. Ini tak mudah sekarang ini," ujarnya.


Baca juga: Deklarasi Capres PKB, Cak Imin: Paling Lambat Diumumkan Akhir Oktober 2022


Sebagai informasi, HUT ke-58 Golkar ini juga dihadiri sejumlah tokoh parpol seperti Ketum Demokrat AHY, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.


Selain itu hadir pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), serta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.


Jokowi yang datang mengenakan batik disambut hangat oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Jokowi hadir sekitar pukul 19.50 WIB.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close