GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jokowi, Luhut, Jusuf Kalla, dan Sejumlah Tokoh Parpol Hadir di HUT ke-58 Partai Golkar

Jokowi, Luhut, Jusuf Kalla, dan Sejumlah Tokoh Parpol Hadir di HUT ke-58 Partai Golkar
Presiden Jokowi terlihat menghadiri perayaan HUT ke-58 Golkar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (21/10). (Dok. CNN Indonesia)

PEWARTA.CO.ID - Sejumlah tokoh penting terlihat menghadiri perayaan HUT ke-58 Partai Golongan Karya (Golkar) di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 21 Oktober 2022.


Di antara tokoh-tokoh penting negarawan itu di antaranya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.


Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto sekitar pukul 18.50 WIB.


Baca juga: Golkar Ingatkan Elit PPP Jangan Ikut Campur Pencalonan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024


Selain itu, sejumlah petinggi partai politik (parpol) juga terlihat menghadiri HUT ke-58 Golkar tersebut.


Para petinggi parpol itu antara lain Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum NasDem Surya Paloh.


Kemudian hadir pula Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, serta Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi.


Dalam kesempatan itu, Jokowi mendapat kesempatan khusus untuk memberikan pidato di hadapan tamu undangan.


Baca juga: PP Muhammadiyah: Capres Harus Dahulukan Kepentingan Bangsa, Baru Partai


Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung soal deklarasi calon presiden (capres) dari koalisi parpol. Ia mengingatkan untuk tidak 'sembrono' atau asal-asalan dalam menentukan capres.


"Saya yakin Golkar akan dengan cermat akan dengan teliti akan dengan hati-hati tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres," kata Jokowi seperti dikutip dari CNN Indonesia.


Selain itu, ada celetukan Jokowi yang sempat membuat kaget para undangan. Orang nomor satu di RI itu menyebut jika istri dari politisi senior Golkar Akbar Tanjung adalah teman masa SMP-nya.


"Yang saya hormati Pak Akbar Tanjung. Supaya bapak, ibu tahu, Istri Pak Akbar itu teman saya SMP," ucap Jokowi.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close