GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Harapan Anies Baswedan pada Demokrat, NasDem, dan PKS: Wujudkan Poros Perubahan

Harapan Anies Baswedan pada Demokrat, NasDem, dan PKS: Wujudkan Poros Perubahan
Tangkapan layar video saat Anies Baswedan berpidato di Kantor Demokrat, Jumat (7/10/2022). (Dok. Twitter/Irwan Fecho)

PEWARTA.CO.ID - Calon presiden (capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan berharap kepada Demokrat-NasDem-PKS agar bisa mewujudkan poros perubahan.


Hal itu diucapakan Anies Baswedan di depan Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di Kantor Demokrat Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).


"Kesamaan pandangan dan kesamaan visi. Dan beberapa waktu ini terjadi percakapan tiga partai, Nasdem, Demokrat, PKS, kita berharap ini semua terwujud sebagai poros perubahan. Nanti ini terus jadi poros perubahan," kata Anies saat menyampaikan pidato  yang terekam dalam video yang diunggah akun Twitter @irwan_fecho.


Baca juga: Sah! NasDem Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024


Mendengar ucapan Anies tersebut sontak membuat AHY beserta kader Demokrat lainnya bertepuk tangan.



Melalui kerja sama ketiga partai tersebut, kata Anies, diharapkan dapat menciptakan poros demi perbaikan Indonesia ke depannya.


Anies lantas menyebut merasa terpanggil atas kesaamaan visi ketiga partai tersebut. Serta berkomitmen mengambil tanggung jawab atas situasi yang sekarang terjadi.


"Dan kompas kita adalah konstitusi dan kompas kita adalah UUD 1945," ucap Anies.


Baca juga: Anies Baswedan Hadiri Akad Nikah Putri Rizieq Shihab di Petamburan, Enggan Ditanya Soal Deklarasi Capres


Sebagai informasi, Anies Baswedan telah secara resmi dideklarasikan sebagai capres oleh Partai NasDem pada kontestasi 2024.


Meski demikian, NasDem perlu membentuk koalisi bersama partai politik lainnya guna mencukupi ambang batas persyaratan pencalonan presiden.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close