Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

AHY Sebut 80 Persen Pembangunan Infrastruktur RI Terjadi di Era SBY, Jokowi Hanya Meresmikan

Sabtu, 17 September 2022 | 22:42 WIB Last Updated 2022-09-17T15:42:47Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


AHY Sebut 80 Persen Pembangunan Infrastruktur RI Terjadi di Era SBY, Jokowi Hanya Meresmikan
Mantan Presiden RI ke-6 SBY menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Kamis (16/9). (Dok. Kantor Berita Antara)

PEWARTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut 80 persen pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini dimulai sejak Era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


AHY juga menilai apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tinggal meresmikan saja.


AHY lantas mengatakan seyogyanya Presiden Jokowi mengucapkan rasa terima kasih kepada SBY atau ke Partai Demokrat atas kemajuan pembangunan tersebut.


Baca juga: Cium Aroma Kecurangan di Pemilu 2024, Demokrat Isyaratkan SBY Turun Gunung


Namun menurutnya, hal itu tidak terjadi sampai saat ini. Demokrat merasa belum pernah mendapatkan ucapan yang dimaksud dari Jokowi.


"Kadang-kadang saya speechless juga mengatakannya. Tapi kenapa sih, kita tidak kemudian mengatakan terima kasih telah diletakkan landasan, telah dibangun 70 persen, 80 persen, sehingga kami tinggal 10 persen tinggal gunting pita. Terima kasih Demokrat, terima kasih SBY, begitu," kata AHY saat Rapimnas Partai Demokrat 2022 di JCC, Kamis (16/9).


Ketum Demokrat itu juga menyayangkan, banyak kalangan yang kemudian justru membandingkan era pemerintahan SBY dengan Jokowi.


Baca juga: AHY Harap Kaum Milenial dan Generasi Z Memilih Pemimpin dengan Rasional


Dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (17/9), setidaknya ada 5 proyek yang memang sudah dimulai sejak era SBY lalu dilanjutkan dan diresmikan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.


Kelima proyek tersebut antara lain Tol Trans Sumatera, Tol Cikopo-Palimanan, Pelabuhan Patimban, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan di Pasuruan, Jatim.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close