GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kapan Pengumuman Skuad Piala Dunia Qatar Dilakukan? Pahami Dulu Istimewanya World Cup 2022 Berikut Ini

Kapan Pengumuman Skuad Piala Dunia Qatar Dilakukan? Pahami Dulu Istimewanya World Cup 2022 Berikut Ini
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Dok. FIFA)

PEWARTA.CO.ID - Piala Dunia Qatar bakal bergulir mulai 20 November 2022. Namun hingga kini belum ada pengumuman skuad yang bakal diboyong ke Qatar dari masing-masing negara kontestan.


Namun justru beberapa nama besar mulai banyak yang bertumbangan jelang bergulirnya pesta sepak bola dunia empat tahunan itu.


Sebut saja yang terbaru Diogo Jota asal Portugal. Jota mengalami cedera serius saat bermain untuk Liverpool pada laga kontra Manchester City beberapa waktu lalu dan dipastikan harus abses di Piala Dunia Qatar 2022.


Lantas, kapan pengumuman skuad Piala Dunia Qatar 2022 tersebut dilakukan oleh FIFA?


Sebelum mengetahui kapan jadwal dpengumuman skuad Piala Dunia Qatar 2022 tersebut, perlu diketahui terlebih dahulu beberapa hal berikut.


Baca juga: Sembuh dari Cedera, Gareth Bale Siap 'Ngegas' di Piala Dunia Qatar 2022


Piala Dunia Qatar 2022 menjadi sejarah baru selama penyelenggaraan World Cup, sebagai Piala Dunia pertama yang digelar di musim dingin.


Sejatinya masing-masing kontestan telah menyodorkan daftar nama-nama pemain yang masuk ke dalam skuad pada Jumat, 21 Oktober 2022.


Namun para pelatih dan tim ofisial masih memiliki waktu sampai 15 November 2022 pukul 01.00 WIB untuk memutuskan daftar terakhir yang berisi 26 nama pemain. Barulah sehari setelahnya FIFA akan mengumumkan seluruh skuad tersebut sehari kemudian.


Artinya, pengumuman daftar skuad dari 32 negara peserta tersebut bakal diumumkan secara resmi oleh FIFA pada 16 November 2022 WIB.


Bedanya dengan edisi Piala Dunia sebelumnya, pada Piala Dunia Qatar 2022 ini setiap negara boleh membawa hingga 26 pemain setelah ada kebijakan penambahan kuota 3 orang pemain.


Baca juga: Sstt..Ini Ambisi Robert Lewandowski di Piala Dunia Qatar 2022


Kelonggaran yang diberikan FIFA bukan tanpa alasan, ini karena periode waktu penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022 memang tidak biasa dilakukan layaknya edisi-edisi lalu.


Piala Dunia Qatar 2022 juga digelar di saat kompetisi Eropa tengah berlangsung. Hal itulah yang akhirnya membuat sejumlah kompetisi harus libur sementara waktu selama penyelenggaraan World Cup 2022 tersebut.


Selain itu, pada edisi Piala Dunia sebelumnya FIFA hanya mengizinkan setiap negara menyodorkan 35 nama pemain pada proses seleksi awal, namun kali ini bisa sampai 55 orang pemain.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close