GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kolaborasi Disparta dan Gekrafs Kota Batu Terwujud Dalam Sidomulyo Flora Festival 2022

Kolaborasi Disparta dan Gekrafs Kota Batu Terwujud Dalam Sidomulyo Flora Festival 2022
Sidomulyo Flora Festival 2022 digelar sebagai bentuk promosi potensi wisata dan sentra tanaman hias di Kota Batu, Jawa Timur. (Dok. Media Pariwisata)

PEWARTA.CO.ID - Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu dan Gekrafs Kota Batu berkolaborasi menggelar kegiatan bertajuk Sidomulyo Flora Festival 2022.


Hal ini sebagai upaya mengenalkan Sidomulyo sebagai pusat tanaman hias di kota dingin itu.


Kegiatan Flora Festival 2022 ini diselenggarakan mulai tanggal 1-29 Oktober 2022 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim).


Adapun tujuan diadakannya Sidomulyo Flora Festival 2022 adalah untuk membuat sentra bisnis tanaman hias di wilayah itu menjadi lebih dikenal secara nasional.


Karena selama ini Sidomulyo sudah cukup populer bagi kalangan wisatawan domestik/regional saat hendak berbelanja tanaman hias usai berlibur.


Lebih lanjut event Sidomulyo Flora Festival 2022 mengangkat tema 'Wonderland Sidomulyo'. Acara ini terselenggara berkat kerja sama Disparta Batu dengan BUMDes Mulyo Joyo, Pemerintah Desa Sidomulyo, sejumlah OPD dari lingkup Pemerintah Kota Batu, dan didukung oleh Gekrafs Kota Batu.


Baca juga: Sidomulyo Flora Festival 2022: Momentum Peluncuran e-Commerce Mall Bunga Kota Batu mallbungakotabatu.com


Baca juga: Revitalisasi Pasar Besar Batu Capai 85 Persen, Tata Kelola Bakal Tiru PIK Jakarta


Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 juga sebagai bentuk upaya agar tingkat kunjungan wisata di Kota Batu dapat meningkat.


Selain itu menurutnya, kegiatan ini bisa menunjang perekonomian para petani bunga yang ada di wilayah Sidomulyo.


“Ini terobosan kami untuk meningkatkan kunjungan bagi wisatawan. Sebelumnya kami juga pernah meluncurkan mall bunga Sidomulyo agar wisatawan mendapat pelayanan terbaik,” kata Arief seperti dikutip dari MVoice.


Selama acara Sidomulyo Flora Festival 2022 berlangsung, ada beberapa kegiatan yang digelar berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.


Beberapa kegiatan tersebut antara lain lomba hias kampung, dekorasi taman, fotografi, videografi, fashion anak dan remaja, dekorasi pelaminan, lomba merangkai bunga, dan masih banyak lainnya.


Baca juga: Jadwal Sidomulyo Flora Festival 2022 Mulai 1-29 Oktober 2022, Kenalkan Sentra Tanaman Hias di Kota Batu


Baca juga: Halangi Jarak Pandang, Media Jalan Depan Pasar Batu Bakal Direndahkan


Sementara itu, Pakar Pariwisata Gekrafs Kota Batu Arief Utama Waworuntu menjelaskan, melalui kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 ini nantinya juga akan dihadiri sejumlah tokoh penting.


Adapun beberapa tokoh penting tersebut di antaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Kedua tokoh tersebut akan hadir pada Sabtu, 22 Oktober 2022.


“Sidomulyo Floral Festival tidak hanya menjadi ajang promosi dan pesta rakyat, namun juga harapan dari agar masyarakat dapat tetap mempertahankan tanaman hias sebagai mata pencaharian dan ikon desa,” ungkap Arief.


Terakhir, melalui kegiatan Sidomulyo Flora Festival 2022 juga akan menjadi momentum peluncuran e-commerce yang diberi nama mallbungakotabatu.com, sebuah layanan komersil berbasis digital yang menawarkan beragam produk tanaman hias asli produksi petani bunga di Batu.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close