GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ambisi Olivier Giroud Pecahkan Rekor Thierry Henry di Piala Dunia 2022

Ambisi Olivier Giroud Pecahkan Rekor Thierry Hendry di Piala Dunia 2022
Olivier Giroud (36) telah menorehkan 49 gol bersama timnas Prancis, hanya selisih 2 gol saja dari Thierry Henry. (Dok. Twitter Federasi Sepakbola Prancis)

PEWARTA.CO.ID - Striker tim nasional (timnas) Prancis Olivier Giroud memiliki ambisi khusus dalam perhelatan Piala Dunia Qatar 2022.


Giroud begitu termotivasi untuk memecahkan rekor jumlah gol milik legenda Prancis Thierry Henry.


Putaran Piala Dunia 2022 kali ini merupakan ketiga kalinya Giroud memperkuat Prancis pada ajang bergengsi antar negara tersebut.


Sayangnya pada edisi-edisi sebelumnya Giroud tak mampu membuat banyak gol, sehingga pada Piala Dunia 2022 kali ini dirinya berharap dapat berkontribusi lebih.


"Ya, saya mencetak satu gol pada 2014 (Piala Dunia) dan beberapa di Euro 2016. Penting bagi tim untuk mencetak gol. Saya akan memberikan 200 persen untuk tim," kata dia seperti dikutip dari Reuters.


"Untuk saya ini semacam berkah memiliki kesempatan bermain untuk Prancis di Piala Dunia ketiga saya," lanjutnya.


Baca juga: Sstt..Ini Ambisi Robert Lewandowski di Piala Dunia Qatar 2022


Capaian gol Giroud memang berpotensi memecahkan rekor milik Henry mengingat ia memiliki lebih banyak waktu bermain bersama timnas Prancis.


Sebagai informasi, Henry telah membukukan sebanyak 51 gol dalam 123 penampilan berseragam timnas Prancis. Sedangkan Giroud kini telah mengemas 49 gol dari 114 caps. Itu artinya Giroud hanya membutuhkan 2 gol lagi untuk menyamai rekor Henry.


"Jelas saya memiliki target di kepala saya untuk mengalahkan (rekor) Thierry, tetapi tujuan utamanya adalah tim untuk melangkah sejauh mungkin," ungkapnya.


"Jika saya mendapat kesempatan untuk mendekatinya (rekor Thierry Henry), saya akan mengambilnya," ucap pemain yang kini berusia 36 tahun itu.


Baca juga: Sembuh dari Cedera, Gareth Bale Siap 'Ngegas' di Piala Dunia Qatar 2022


Giroud dkk akan mengawali perjalanan di turnamen empat tahunan itu dengan melawan Australia pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.


Prancis tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2022 bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close