GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ketum PSSI Sampaikan Dukacita Mendalam Bagi Korban Gempa di Cianjur

Ketum PSSI Sampaikan Dukacita Mendalam Bagi korban Gempa di Cianjur
Foto: Kondisi ratusan korban tengah mendapatkan perawatan medis pasca gempa M 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11). (Dok. Detik)

PEWARTA.CO.ID - Ketua Umum (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan dukacita mendalam bagi warga masyarakat Cianjur yang menjadi korban bencana gempa bumi, pada Senin (21/11/2022) siang.


Seperti diketahui, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diguncang gempa berkekuatan magnitudo 5,6 sekitar pukul 13.21 WIB.


"Saya dan segenap pengurus PSSI ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan. Aamiin," ucap Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu.


Baca juga: Besok Pagi Kepala BNPB dan BMKG Cek Lokasi Gempa di Cianjur dan Serahkan Bantuan Logistik


Baca juga: Pengakuan Korban Gempa Cianjur, Menuju Puskesmas dengan Kondisi Wajah Berlumur Darah


Ucapan dukacita Iwan Bule ia sampaikan disela kunjungan kerjanya ke Qatar dalam rangkaian pembukaan Piala Dunia 2022.


Gempa bumi di Cianjur terjadi pada kedalaman 10 kilometer dengan titik koordinat 6.84 Lintang Selatan (LS)-107.05 Bujur Timur (BT). Getarannya turut dirasakan sampai wilayah Jakarta.


Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, goncangan gempa terjadi 7-10 detik. Meski begitu gempa telah meluluhlantakkan bangunan milik warga seperti gedung, rumah, bahkan kantor instansi.


Sementara itu, terkait getaran gempa yang dirasakan waarga Jakarta berdasarkan laporan yang dihimpun Pusdalops BNPB. Selain Jakarta, getaran gempa juga dirasakan warga Bekasi, Bogor, dan Kabupaten Garut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close