GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Merek Tortilla di Jogja yang Paling Direkomendasikan Pengusaha Kebab, Apa Saja?

5 Merek Tortilla di Jogja yang Paling Direkomendasikan Pengusaha Kebab, Apa Saja?
Ilustrasi kebab. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Tortilla untuk membuat kebab, memang jadi salah satu bahan baku utama makanan khas Timur Tengah tersebut. Di Jogja, banyak yang menjualnya dengan citarasa berbeda-beda. Kalau salah pilih, akan berdampak pada usaha kebab yang dirintis.

Untungnya ada lima merek tortilla di toko yang jual tortilla Jogja, jadi bisa pilih mau tekstur dan harga berapa.

Sejak beberapa tahun belakangan, dunia kuliner Indonesia sudah diwarnai kehadiran kebab. Makanan berbahan dasar daging giling bakar, ditambah sayuran dan dibalut dengan tortilla. Bahkan, hampir di setiap daerah muncul gerai kuliner tersebut. Ada yang membuat sendiri maupun menggunakan sistem franchise.

5 Merek Tortilla Kebab Recommended di Jogja

Jika dilihat dari keuntungan menjadi pebisnis kuliner dari Turki tersebut, cukup menjanjikan termasuk di Jogja. Asalkan Anda bisa menyediakan bahan baku terbaik, supaya kualitas kebab hasil racikan sendiri nantinya disukai banyak orang. Salah satu bahan baku yang tak boleh ketinggalan adalah Tortilla.

Berikut ini 5 merek kulit kebab yang paling banyak diminati pebisnis hingga pecinta kuliner tersebut.

1. Aladdin (Paling direkomendasikan)

Mengusung nama brand Juragan kebab, Aladdin sudah dikenal sebagai salah satu penyedia dan jual bahan kebab Jogja terkenal terutama kulit pembalut kebab. 

Pemasarannya kini, bukan hanya secara offline melalui toko JURAGAN KEBAB yang ada di Jalan Lempongsari Gang Sepat Nomor 32-B Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta. Namun juga sudah merambah pasar online sehingga bisa dibeli dari mana saja.

Baca juga: Sejarah Asal-usul Sempol Malang, Siapa yang Menciptakan Pertama kali?

Beda kulit ini dengan merek lain, terletak pada tekstur lembut karena memadukan bahan-bahan utama dengan kualitas terbaik. Sehingga saat disentuh permukaannya sudah terasa kelembutan tersebut, dan yang paling penting dari produk Aladdin ini adalah rasanya yang gurih cocok dengan lidah orang Indonesia serta tidak mudah sobek sehingga mudah digunakan oleh siapapun dan tidak ribet. Maka sangat wajar tortilla Aladdin lebih digandrungi oleh pelaku usaha kebab di Yogyakarta dan di berbagai kota lainnya.

Begitu juga ketika diproses menjadi penutup kebab, garing yang dihasilkan berpadu sempurna dengan daging berbumbu dan sayuran di bagian dalamnya.


Tortilla kebab merek Aladdin
Tortilla kebab merek Aladdin.

Sementara itu, soal pilihan ukuran tersedia tortilla original dengan kelembutan maksimal. Mulai dari ukuran besar yaitu diameter 25 cm, 23 cm, hingga versi mini 20 cm dan 17 cm. Kemudian ada juga versi untuk catering, sebagai salah satu menu makan malam atau makan siang pelanggan.

Ada juga jenis hitam, sering dipakai untuk membuat jajanan berbahan daging dan menghasilkan rasa yang unik, ada versi besar hingga mini. Soal harganya sangat murah, mulai dari Rp. 20.000 an saja untuk 20 setiap lembarnya.

Selain kulit dari tepung tersebut, Aladdin juga mengeluarkan produk-produk lainnya dengan fungsi menyempurnakan kuliner Timur Tengah untuk para pebisnis seperti Anda.

Tertarik untuk membeli produk-produknya? Anda bisa langsung menghubungi tempat jual kulit kebab di Juragankebab.com pada situs resminya, dapat juga melalui Whatsapp ke nomor 0899-3621-007. Fast response setiap hari, jadi ketika bahan baku pembuatan kebab sudah habis maka Anda bisa langsung order tanpa harus menunggu lama.

Baca juga: 3 Kuliner Legendaris Asli Tulungagung Ini Wajib Kamu Coba!

2. Wulansari

Yang kedua ada merek Wulansari, salah satu distributor kulit untuk penganan dari daging tersebut dan sudah sangat familiar di Jogja. Saat ini, produk dari Wulansari sudah bisa dibeli melalui platform marketplace populer di Indonesia. Sistem order juga mudah dan harganya bersaing dengan merek lain.

Pilihan ukuran dari tortilla Wulansari juga cukup lengkap, mulai dari ukuran ekstra besar sampai mini. Harganya tentu juga sangat variatif tergantung dengan ukuran pilihan Anda.

Tortilla kebab merek Aladdin Paling direkomendasikan
Tortilla. (Dok. iNet)

3. Tamma

Ada lagi distributor bahan kebab Jogja namanya Tamma Tortilla, menyediakan berbagai ukuran dan jenis kulit untuk jajanan khas Timur Tengah. Kantor utamanya ada di kawasan Kenjer, Surabaya, Jawa Timur. Juga sudah merambah sistem pembelian online, sehingga bisa memudahkan Anda yang ada di luar Surabaya seperti Jogja untuk bisa mendapatkan produk berkualitas dari Tamma.

Kemasan kulit dari tepung produksi Tamma, terlihat berwarna merah dan biasanya berisi 20 lembar pada setiap bungkusnya. Cocok juga untuk Anda pecinta kebab yang ingin coba membuatnya sendiri di rumah, tinggal beli berbagai produk Tamma dan buat sendiri kebab versi Anda.

Tortilla kebab terbaik
Tortilla kebab. (Dok. Adv)

4. Yufa

Mau tortilla yang bervariasi dan harga merakyat? Anda bisa memilih supplier bahan kebab Jogja dengan konsumen dari berbagai daerah. Menyediakan juga sejumlah ukuran kulit dari tepung khusus sebagai bagian luar dari berbagai jajanan khas Turki dan sekitarnya.

Yang paling banyak dicari adalah kulit dengan ukuran berkisar 22 cm sampai 25 cm, sebagai bahan baku bagi pebisnis kebab di Jogja maupun daerah lain.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Terang Bulan Lembut dan Bersarang

5. Sentral

sentral juga beredar di Jogja, menyediakan berbagai produk untuk membuat berbagai makanan dari India hingga Turki. Pilihan produk bisa dicek melalui website resminya atau cek langsung pada laman media sosialnya. 

Mulai dari kulit untuk pembuatan kebab ukuran kecil. Dikemas menggunakan plastik transparan, sehingga Anda bisa melihat langsung permukaan dari kulit tersebut.

Jadi, Anda tidak usah bingung lagi untuk mencari penjual tortilla kebab jika memang ingin membuka usaha kebab di Jogja. Tinggal cek salah satu dari merek recommended di atas, order dengan mudah dan tunggu produk diantar lalu gunakan untuk menciptakan produk kuliner enak dan punya citarasa yang berkualitas.


(Adv/Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close