GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Disbudpar Jambi Bakal Kembangkan 7 Kampung Wisata Baru di Tahun 2023

Disbudpar Jambi Bakal Kembangkan 7 Kampung Wisata Baru di Tahun 2023
Pesona wisata di Jambi. (Dok. Berkeluarga.id)

PEWARTA.CO.ID - Ada sebanyak 7 kampung di Jambi yang masuk dalam rencana pengembangan potensi wisata pada tahun 2023.


Tujuh kampung wisata itu antara lain Kampung Wisata Berdaya Ekajaya, Kampung Wisata Berseri Ekajaya, Kampung Wisata Makalam, Kampung Wisata Danau Sipin, Kampung Wisata Rentang Buluran, Kampung Wisata Umah Sinau, dan Kampung Organik Tanjung Sari.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jambi, Mariani Yanti, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.


"Lebih mengembangkan kampung-kampung wisata," tegasnya, Jumat (27/1/2023).


Baca juga: Wisata Kaki Langit Desa Sumberbrantas, Tempat Healing Terbaik di Kota Batu


Baca juga: Tempat Wisata Sarae Hills Bandung: Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Fasilitas


Demi kelancaran program pengembangan kampung wisata itu, lanjut Yanti, Pemerintah Jambi bakal bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata di Bandung.


Adapun program realisasinya akan melibatkan para siswa terbaik dari sekolah pariwisata di Bandung tersebut untuk melakukan study project di Jambi.


Para siswa tersebut direncanakan akan melakukan magang di lokasi-lokasi kampung wisata tersebut dalam beberapa periode waktu.


Lebih lanjut Yanti menjelaskan, ide pengembangan kampung wisata di Jambi tersebut berasal dari gagasan masyarakat setempat.


"Kampung wisata itu muncul dari masyarakat dan kami membina keberlanjutan pariwisata itu lebih baik jika langsung dari masyarakat dan melibatkan masyarakat," terangnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close