GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pacu Adrenalin dengan Arung Jeram di White Water Rafting Ubud Bali, Coba Yuk!

Pacu Adrenalin dengan Arung Jeram di White Water Rafting Ubud Bali, Coba Yuk!
Ilustrasi. Olah raga arung jeram/rafting. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Salah satu olah raga yang dapat memacu adrenalin ialah arung jeram. Olah raga ini selain seru juga menantang keberanian pesertanya.


Di antara sekian banyak pilihan tempat wisata di Bali, arung jeram atau rafting menjadi satu hal yang sayang jika dilewatkan.


Hal itu karena Bali memiliki destinasi yang lengkap dengan panorama alamnya yang luar biasa memukau.


Dan destinasi arung jeram yang ada di kawasan Ubud berikut ini rasanya wajib Anda coba jika ingin merasakan sensasi memacu kinerja jantung bersama rombongan.


Nama tempatnya adalah White Water Rafting Ubud. Destinasi arung jeram yang satu ini diklaim sebagai lokasi rafting terbaik yang ada di Ubud saat ini.


Hal ini ditunjang dari kelengkapan peralatan dan fasilitas, serta kesigapan para pemandu yang berpengalaman di bidangnya. Sehingga untuk memastikan keamanan peserta arung jeram tersebut.


Baca juga: 4 Rekomendasi Jalur Pendakian di Gunung Batur Bali yang Mudah dan Aman Bagi Pendaki Pemula


Adapun lokasi arung jeram di Ubud tersebut biasanya memanfaatkan arus Sungai Ayung, kendati Ubud sebenarnya memiliki lokasi potensial lain seperti Campuhan dan Telaga Waja.


Hal tersebut lantaran Sungai Ayung dinilai memiliki karakteristik lingkungan dengan suasana yang lebih sejuk, serta lebih aman bagi pengunjung.


Mata pengunjung juga akan dimanjakan pemandangan alam seperti area persawahan yang hijau ataupun hutan yang sejuk alami.


Terkait harga untuk menikmati layanan rafting bergantung pada kebutuhan. Artinya, setiap pengunjung dapat dikenakan biaya yang berbeda berdasarkan permintaan.


Dikutip dari Rafting Bali Ubud, biasanya perbedaan harga kunjungan tersebut jika pengunjung ingin ada layanan tambahan selain arung jeram. Adapun paketan tambahan itu meliputi fasilitas makan siang dan layanan antar-jemput.


Baca juga: Asiknya Jelajahi Wisata Alam di Bali dengan ATV Ride Tour, Liburan Bareng Keluarga Jadi Makin Seru


Sebagai informasi tambahan, agar memastikan keamanan saat melakukan aktivitas arung jeram, perhatikan hal-hal berikut ini:


1. Selalu kenakan perlengkapan keselamatan dengan benar dan benar. Perlengkapan keselamatan sangat penting. Jaket pelampung dan helm pas harus selalu disertakan.


2. Dengarkan (dan patuhi) panduan Anda. Pemandu Anda akan dapat memberi tahu Anda cara yang benar untuk melakukan arung jeram. Dengarkan mereka. Ketika mereka menyuruh Anda untuk tidak melakukan sesuatu, patuhi mereka. Mereka adalah orang-orang berpengalaman dengan keterampilan dan pengetahuan.


3. Tetap terhidrasi. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan kasau adalah tidak memiliki cukup air. Hanya karena Anda berada dalam aktivitas air, bukan berarti Anda akan mengisi ulang diri Anda secara otomatis. Anda tetap harus terhidrasi dengan baik untuk menghindari risiko dan insiden. Pastikan Anda memiliki cukup air sebelum dan sesudah. Anda dapat meminta pemandu Anda untuk membawa beberapa botol agar Anda dapat mengisi ulang selama kegiatan berlangsung.


Baca juga: Bali Jadi Tempat Wisata Paling Bahagia Nomor Satu di Dunia Karena Hal Ini


4. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, termasuk alergi, Anda harus memberi tahu operator dan pemandu Anda. Mereka yang sedang menjalani pengobatan atau menderita PTSD termasuk dalam bagian ini.


5. Jangan memakai perhiasan atau aksesori apa pun. Beberapa aksesori dapat meningkatkan risiko tersangkut atau tersangkut di dahan (atau lainnya). Selalu ada kemungkinan Anda kehilangan perhiasan berharga karena jatuh ke air.


Sudah tak sabar ingin mencoba arung jeram tersebut? Jangan lewatkan keseruannya saat mengunjungi Bali khususnya di wilayah Ubud, ya!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close