GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

UI Fashion Week 2023: Rayakan Kreativitas Anak Muda dan Gaya Autentik

UI Fashion Week 2023: Rayakan Kreativitas Anak Muda dan Gaya Autentik
Poster UI Fashion Week 2023: The Embodiment. (Dok. IG/@uifashionweek)

PEWARTA.CO.ID - Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menggelar UI Fashion Week 2023.


Tujuan diadakannya UI Fashion Week 2023 adalah untuk menghidupkan kembali semangat berkarya di bidang busana, sekaligus mempromosikan jenama lokal lewat pekan mode di tingkat universitas.


UI Fashion Week 2023 kali ini mengusung tema 'The Embodiment'. Di mana anak-anak muda didorong untuk semangat dalam bereksperimen lewat fashion untuk menampilkan identitas diri.


Meski demikian, UI Fashion Week 2023 dibuka secara eksklusif, yakni khusus untuk kalangan klien, buyers, dan media.


Baca juga: Miss International 2022, Kostum Dewi Ratu Mandalika Bakal Wakili Indonesia di Pentas Dunia


Project Officer UI Fashion Week 2023 Rizka Amalia menjelaskan, terkait tema The Embodiment memiliki makna cerminan kebutuhan busana untuk anak muda zaman sekarang sebagai wadah untuk berekspresi.


"Kami melihat fungsi busana semakin dipandang sebagai wadah untuk memvisualisasikan diri sehingga kita lebih bisa mengekspresikan diri kita sebagai apa," ujarnya.


Rizka menambahkan, saat ini busana tak lagi dipandang berdasarkan gender, melainkan menjadi momentum kebebasan bagi setiap orang.


Ditambah hadirnya era media sosial, setiap orang tentu ingin dipandang semenarik mungkin. Bahkan tak hanya ingin ikut-ikutan, jika perlu menjadi trendsetter.


Baca juga: Sepatu Eiger Moamba Mid Cut Boots ORIGINAL, Kondisi Baru Harga di Bawah Toko, Mau?


Ada 50 model yang terlibat dalam UI Fashion Week 2023 ini, di mana mereka berasal dari berbagai kalangan profesi dan level pendidikan.


Selain itu, ada 15 desainer dan jenama yang juga turut andil meramaikan event ini.


Di puncak acara, UI Fashion Week 2023 juga menampilkan koleksi terbaik dari label terkenal Danjyo Hiyoji, label milik duo desainer kondang Dana Maulana dan Liza Masitha.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close