GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Goa Jomblang Yogyakarta: Harga Tiket Terbaru 2023, Jam Buka, dan Fasilitas yang Tersedia

Goa Jomblang Yogyakarta: Harga Tiket Terbaru 2023, Jam Buka, dan Fasilitas yang Ditawarkan
Goa Jomblang, Gunungkidul, Yogyakarta. (Dok. Jogjaprov.go.id)

PEWARTA.CO.ID - Berikut ini info mengenai destinasi wisata Goa Jomblang yang ada di Yogyakarta, mulai dari harga tiket terbaru 2023, jam buka atau operasional, sampai fasilitas yang ada di dalamnya.


Meski lokasinya berada di kawasan pelosok wilayah Gunungkidul, Jogja, namun Goa Jomblang cukup populer di kalangan wisatawan, khususnya yang menyukai wisata alam.


Hal ini seiring jumlah kunjungan wisata yang hampir selalu ramai, baik dari wisatawan tunggal maupun rombongan yang hadir bersama biro perjalan tour.


Keindahan Goa Jomblang sebagai vertical caving tour membuat wisatawan datang berbondong-bondong untuk mencari foto landscape terbaik.


Bukan hanya pemandangan alam di dalam goa dengan sinar vertical menyorot ke lorong belaka, tetapi sungai bawah tanah yang ada di dalam goa tersebut juga mampu menghadirkan sensasi tersendiri.


Bahkan, eksotisme Goa Jomblang bisa dirasakan dengan cara berbeda. Pengunjung bisa sambil melakukan olahraha carving untuk memacu adrenalin.


Baca juga: Mau Wisata ke Jogja? Cobain Wisata Petik Buah di 4 Lokasi Ini, Dijamin Puas!


Lokasi tepat Goa Jomblang berada di Jetis Wetan, Semanu, Gunungkidul, yang berjaarak sekitar 50 kilometer dari arah tenggara Yogyakarta.


Untuk menuju lokasi Goa Jomblang, pengunjung dapat menempuh rute peerjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum seperti bus jurusan Jogja-Wonosari.


Namun bagi yang ingin lebih mudah sampai ke Goa Pindul lengkap dengan layanan yang didapatkan, maka menggunakan jasa biro perjalanan wisata Jomblang Cave Tour adalah cara tepat dan cepat untuk menikmati berwisata ke tempat ini.


Jam Buka/Operasional Goa Jomblang


Bagi yang tertarik mengunjungi Goa Jomblang Yogyakarta sebaiknya mengetahui dahulu kapan jam buka atau waktu operasionalnya. Pasalnya, jika datang pada waktu yang tidak tepat bisa saja lokasi dalam keadaan tutup.


Hal ini dikarenakan jam buka operasional Goa Jomblang tidak memiliki durasi yang pajang.


Adapun jam operasionalnya hanya berdurasi empat jam saja, yakni mulai 10.00 WIB sampai 14.00 WIB.


Baca juga: Kreatif! Ternyata Jogja Punya Daerah yang Namanya Mirip di Luar Negeri, Mana Saja?


Tiket masuk, jam operasional, dan fasilitas Goa Jomblang
Goa Jomblang, Yogyakarta. (Dok. Goajomblang.com)

Fasilitas di Goa Jomblang


Ketika sampai di lokasi wisata Goa Jomblang, wisatawan tak perlu mengkhawatirkan fasilitas yang didapatkan. Sejumlah fasilitas umum (fasum) telah disediakan oleh pihak pengelola, seperti peralatan safety menuju masuk goa, lahan parkir yang luas, juga area toilet yang layak.


Harga Tiket Goa Jomblang Terbaru 2023


Kendati harga tiket masuk ke Goa Jomblang telah ditentukan sebesar Rp 450.000 per orang, namun  sebenarnya masih ada peluang untuk mendapatkan penawaran spesial jika menggunakan jasa biro perjalanan wisata seperti tercantum pada situs resmi goajomblang.com.


Oleh sebab itu, agar berkesempatan mendapat promo paket wisata ke Goa Jomblang dengan cara bijak, bisa mengunjungi website www.goajomblang.com untuk informasi selengkapnya.


(Adv/Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close