GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Launching Mayor Event JRM 2023 Ajang Memamerkan Wisata Tana Toraja

Launching Mayor Event JRM 2023  Ajang Memamerkan Wisata Tana Toraja
(Dok : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID Launching Mayor Event JRM 2023, ajang untuk memamerkan Wisata Tana Toraja, Akan Ada  Artis Ibu Kota dan juri dari Luar Negeri.


Untuk memeriahkan Event pada bulan Maret JRM mengundang artis Ibu kota yaitu Gloriosa dan Band Kotak, Bahkan juri pada event yang akan di laksanakan juga mendatangkan juri dari luar negeri seperti Belgia, Jepang dan juga dari Jakarta.


Tujuan di adakannya  Mayor event JRM 2023, agar pariwisata  Tana Toraja semakin meningkat dan Tana Toraja di jadikan sebagai Wadah event internasional.


Jumlah orang yang di libatkan menjadi Panitia dalam Mayor Event JRM 2023 mencapai 400 lebih, yang terdiri dari 70% anak muda atau milenial, dan 30 persen orang tua.


JRM mengadakan 4 kegiatan yang besar yang di perkirakan mampu menghadirkan orang-orang dari luar untuk berkunjung ke Tana Toraja, untuk menikmati Objek Wisata, hiburan, dan kuliner.


Adapun 4 jadwal kegiatan yang akan di laksanakan, festival layang-layang tingkat nasional 11 Maret 2023, Festival paduan Suara tingkat Sulsel dan pameran kerajinan 2-3 Mei 2023, Toraja Carnaval ke dua 6-8 Juli 2023, paduan Suara tingkat Internasional 5-8 September 2023.


Baca juga: 5 Tempat Wisata di Malang Raya yang Lagi Hits 2023


“Hari ini kita sudah melakukan launching Mayor event JRM 2023,” ujar John Rende Mangontan, minggu (19/02/2023).


John mengatakan dari event ini sendiri sudah ada 7 provinsi yang akan siap hadir di Tana Toraja,.


“Di bulan Juli pada perayaan Festival Toraja Carnaval, kita akan memamerkan bentuk-bentuk Budaya Toraja, kerajinan Toraja kuliner-kuliner Toraja, dan bahkan pentas Kerbau,” ungkap JRM.


Baca juga: 100 Biro Wisata Domestik dan Mancanegara Ramaikan Krakatau Travel Mart 2023 di Lampung


"Pada bulan itu kita juga mengadakan perlombaan band Se-Indonesia Timur dan juga mengenai Festival Tari, dan Fashion show yang di miliki Budaya Toraja itu sendiri," ucap jhon.


“Pada kegiatan itu Bulan Juli kita akan di hibur oleh artis ibu kota yaitu Gloriosa tanggal 6-8 dan Band Kotak yang akan menghibur di tanggal 8,” ucapnya.


JRM berharap agar lebih dari 10 Negara yang akan datang ke Tana Toraja mengikuti paduan Suara Internasional, sampai detik ini sudah ada 5 Negara yang siap untuk ikut bagian dalam festival paduan suara Internasional.

(Nober Salamba)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close