GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Tempat Wisata di Malang Raya yang Lagi Hits 2023

5 Tempat Wisata di Malang Raya yang Lagi Hits 2023
Foto Bukit Nirwana (Dokumentasi Bukit Nirwana)


PEWARTA.CO.ID - Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata. Mulai dari wahana rekreasi sampai wisata alam berikut dengan sejarahnya.


Sedangkan pada cakupan yang lebih luas, Malang Raya merupakan gabungan dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Di mana dari ketiganya tentu akan lebih banyak lagi jumlah destinasi yang bisa dikunjungi.


Pada 2023 ini berbagai destinasi tersebut tentu menjadi buruan para wisatawan untuk menghabiskan waktu luang di Malang Raya.


Namun, dari sekian banyak lokasi wisata di Malang Raya itu, setidaknya ada 5 destinasi yang paling hits saat ini. Adapun indikator dikatakan sebagai tempat wisata hits lantaran banyaknya jumlah kunjungan wisata secara akumulatif, baik pada momentum high season maupun hari biasa.


Lantas, apa saja tempat wisata di Malang Raya yang lagi hits 2023 itu? Simak daftarnya sebagai berikut.


Tempat Wisata Hits 2023 di Malang Raya


Kota Malang memiliki banyak julukan, salah satunya adalah kota sejarah. Saat zaman penjajahan, kota ini pernah diduduki Jepang dan Belanda. Selain itu Malang juga merupakan kota pelajar karena memiliki lebih dari 40 perguruan tinggi.


Tak hanya itu, Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat populer. Bahkan tempat wisatanya tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, namun wisatawan dari luar daerah dan luar negeri. Bagi yang mau berkunjung, simak apa saja tempat wisata di Malang yang  menarik untuk dikunjungi.


Baca juga: Wisata Kaki Langit Desa Sumberbrantas, Tempat Healing Terbaik di Kota Batu


1. Coban Rondo


Jika ingin berfoto ala Alice dalam film Alice In Wonderland, kamu bisa berkunjung ke Taman Labirin di Coban Rondo. 


Meski tidak serumit labirin dalam film tersebut, pengunjung tetap bisa memanfaatkannya untuk foto di tengah labirin yang terlihat unik. Terlebih jika menggunakan kostum dan properti Alice. 


Selain berfoto dan bermain di Taman Labirin, pengunjung bisa bermain Shooting Target, Panahan atau sekadar bersepeda mengelilingi kawasan tempat wisata.


Pengunjung juga bisa berfoto di air terjun atau di beberapa spot selfie menarik, seperti gapura yang terbuat dari bambu, atau susunan bambu berbentuk segitiga raksasa. 


Ada juga spot foto warna-warni atau jembatan yang terbuat dari bambu, tidak terlalu jauh dari air terjun. Coban Rondo buka setiap hari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan.


Jika ingin berkemah, wisatawan bisa membayar Rp 30.000. Untuk penyewaan tenda dome, harga mulai dari Rp 50.000. Coban Rondo terletak di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.


Baca juga:  Harga Tiket Masuk Wisata Coban Rondo Terbaru 2023, Lokasi dan Fasilitas di Dalamnya


2. Taman Kemesraan 


Taman Kemesraan berlokasi di Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.


Selama berkunjung di sana, wisatawan akan menemukan ikon dari taman tersebut, yakni sebuah patung yang menggambarkan seorang pria dan wanita tengah berpelukan. 


Patung tersebut merupakan patung dari Kamajaya dan Dewi Ratih yang disebut sebagai dewa dan dewi cinta. Keduanya dikenal sebagai simbol kerukunan antara suami dan istri.


Selain bisa berfoto dengan ikon Taman Kemesraan, pengunjung juga bisa berfoto di sebuah jembatan gantung yang dikelilingi pepohonan rindang. 


Ada juga sebuah jalur warna-warni di tengah pepohonan rindang yang memiliki patung burung besar, taman bunga dengan patung di tengahnya berlatar belakang tebing dan pura kecil. 


Pihak pengelola tempat wisata juga menyediakan fasilitas kolam renang berbentuk hati dan naik perahu di sana. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000 per orang sudah termasuk akses kolam renang dan naik perahu.


Baca juga: Rekomendasi Hotel Ramah Anak, ke Hotel Horison Trunojoyo Saja!


3. Bukit Kuneer


Jika ingin mencari kesegaran untuk menghilangkan penat, kamu bisa berkunjung ke Bukit Kuneer di Jalan Lereng Arjuno No. 65153, Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.


Selama berada di sana, pengunjung bisa memuaskan hasrat untuk selfie di sebuah jalur panjang yang terbuat dari kayu di tengah kebun teh. Tempat wisata ini termasuk dalam area Kebun Teh Wonosari, sejumlah kegiatan wisata lain yang bisa dilakukan adalah mengelilingi perkebunan dengan kereta kelinci atau bersantai di Kafe Tea House.


4. Bukit Nirwana


Tempat wisata ini menawarkan pemandangan dari keindahan perbukitan di sekitarnya. Pengunjung bisa menikmatinya sembari berswafoto ria dengan beberapa spot yang telah disediakan. Salah satu spot selfie yang ada di sana adalah area dekat bunga matahari. Kemudian ada kebun bunga, kincir angin, hingga foto di atas perahu.


Jika masih ingin berlama-lama di Bukit Nirwana, pihak pengelola menyediakan fasilitas berkemah dengan paket hemat Rp 400.000 per tenda untuk 4 orang. 


Melalui promo bernama Family Camp, pengunjung akan mendapatkan tenda, matras, sleeping bag, serta hidangan seperti jagung bakar, mi, serta kopi, dan teh. Bukit Nirwana berlokasi di Tulungrejo, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.


Jam operasional adalah setiap hari pukul 08.00–18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000.


Baca juga: Pengelola Desa Wisata se-Kota Batu Dibekali Pelatihan Sebagai Instruktur Outbound


5. De Tjangkul 


De Tjangkul berada dalam Kawasan Wisata Kusuma Agro di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Selain berswafoto ria, wisatawan bisa menikmati pemandangan gunung dan perkebunan yang asri. 


Tempat wisata tersebut menawarkan beberapa paket wisata asyik untuk memetik jeruk, apel, stroberi, dan jambu.


Untuk Ayook Petik Strawberry, pengunjung hanya perlu membayar Rp 65.000 untuk memetik enam buah stroberi, mendapatkan sari buah dalam kemasan botol, serta akses ke Waterpark dan area De Tjangkul. 


Ada juga Petik Jeruk plus Kostum seharga Rp 200.000 untuk empat orang, memetik tiga buah jeruk, mendapatkan sari buah dalam kemasan botol, akses ke Waterpark dan area De Tjangkul, serta peminjaman kostum untuk foto-foto.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close