GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Lembang Wonderland: Harga Tiket Masuk Terbaru 2023, Jam Buka, dan Fasilitas

Lembang Wonderland: Harga Tiket Masuk Terbaru 2023, Jam Buka, dan Fasilitas
Area magical forest di Lembang Wonderland, Bandung Barat, Jawa Barat. (Dok. Instagram/@lembangwonderland)

PEWARTA.CO.ID - Saat akhir pekan tiba memang paling tepat jika mengulas rekomendasi tempat liburan keluarga. Dan kali ini ada Lembang Wonderland yang ada di Bandung, Jawa Barat, barangkali bisa menjadi opsi jujukan wisata keluarga Anda.


Destinasi wisata Lembang Wonderland memang sudah cukup dikenal, utamanya bagi warga lokal Jawa Barat, karena memiliki sejumlah fasilitas yang memanjakan.


Karenanya, tak lengkap rasanya berlibur ke wilayah Lembang jika tanpa mengunjungi wisata Lembang Wonderland tersebut.


Namun sebelum memutuskan untuk liburan ke wisata keluarga Lembang Wonderland, perlu diketahui dahulu apa saja yang ada di sana, termasuk info tentang harga tiket masuk, jam buka atau operasional, serta seluk-beluk wisata tersebut.


Oleh sebab itu, simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini.


Wisata Lembang Wonderland


Wisata Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Lokasinya cukup strategis untuk dituju baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.


Apalagi jarak tempuhnya juga tak terlalu jauh dari pusat kota, yakni hanya berkisar 45 menit perjalanan atau sekitar 17 kilometer.


Sejumlah fasilitas di area Lembang Wonderland juga cukup mendeskripsikan bahwa lokasi wisata ini memang ditujukan untuk kalangan remaja maupun keluarga.


Baca juga: Goa Jomblang Yogyakarta: Harga Tiket Terbaru 2023, Jam Buka, dan Fasilitas yang Tersedia


Fasilitas Lembang Wonderland


Selain berbagai spot foto menarik, kuliner di sekitar area ini juga cukup lengkap. Tentu bisa memanjakan lidah pengunjung dengan aneka ragam penganan khas lokal.


Namun untuk lebih meyakinkan untuk berkunjung di wisata Lembang Wonderland, Anda harus menyimak apa saja fasilitas yang ada di dalamnya.


1. Benda Batu


Spot ini memberikan kelegaan ruang untuk bersantai bagi pengunjung, serta memberikan nuansa damai untuk mengambil momen foto terbaik.


Hal ini seiring komitmen pengelola Lembang Wonderland yang ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat berada di lokasi wisata tersebut.


Tak hanya spot foto, di tempat ini juga disediakan area food court yang menyediakan berbagai jenis kuliner istimewa.


2. Desa Salju/Snow Village


Sebagian besar pengunjung mungkin sepakat jika alasan terbesar mereka untuk datang di destinasi wisata ini adalah untuk melihat sekaligus merasakan sensasi berada di 'Desa Salju'.


Snow village Lembang Wonderland, Bandung Barat
Snow village Lembang Wonderland, Bandung Barat. (Dok. Instagram/@lembangwonderland)


Desa Salju atau Snow Village belakangan viral dan telah menjadi land mark andalan di Lembang Wonderland.


Pengunjung bisa merasakan dinginnya salju seperti di Eropa, lengkap dengan fasilitas jaket dan sepatu bot yang bisa disewa kepada pengelola.


Baca juga: Keindahan Pantai Sawarna Srikandi Banten, Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan Valentine


3. Sweet Field


Bak di negeri dongeng, sweet Field dipenuhi balon-balon raksasa berwarna-warni yang memanjakan mata. Ini jelas menjadi spot romantis untuk dijadikan latar belakang foto bersama yang terkasih.


Selain itu, dekorasi balon juga disetting seperti melayang di angkasa, yang membuat pengunjung merasa sedang terbang di antara balon-balon tersebut.


Wahana ini membuat anak-anak dapat berimajinasi layaknya menjadi kurcaci di cerita putri salju yang masyhur itu.


4. Hutan Ajaib


Seolah berada di negeri dongeng sungguhan, jika memasuki area hutan ajaib pengunjung akan dibawa memasuki alam imajinatif.


Spot foto Instagramable magical forest di Lembang Wonderland
Magical forest, Lembang Wonderland. (Dok. Instagram/@lembangwonderland)


Pepohonan yang diselimuti lampu-lampu gemerlap berwarna-warni menambah kesan mewah dari wahana ini.


Konsep utamanya adalah hutan, namun desain secara keseluruhan membuat tempat ini pantas dijuluki hutan ajaib karena keindahan lampu-lampu tersebut.


Baca juga: Pasar Instagramable? Inilah Rekomendasi 3 Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi


5. Taman Es Krim


Lalu ada taman es krim atau Ice Cream Park, yang jika mengambil foto di tempat ini maka latar belakangnya akan dipenuhi objek-objek raksasa berbentuk permen berukuran besar serta replika es krim yang tengah meleleh.


Hmm, rasanya ingin cepat-cepat segera merasakan sensasi berwisata di Lembang Wonderland jika melihat lengkapnya fasilitas dan wahana yang ditawarkan.


Dengan berbagai wahana di atas, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berswafoto, bersantai, maupun sekadar melepas penat.


Ice cream park, Lembang Wonderland
Ice cream park, Lembang Wonderland. (Dok. Instagram/@lembangwonderland)


Jam Buka/Operasional Lembang Wonderland


Adapun jam operasional atau jam buka pelayanan dari Lembang Wonderland menjadi satu hal yang juga penting untuk diketahui. Hal ini agar pengunjung tidak keliru memilih jam berkunjung, terlebih pada hari-hari tertentu.


Lantas, jam berapa waktu buka Lembang Wonderland? Simak keterangannya sebagai berikut.


Senin/Selasa/Rabu/Kamis: pukul 10.00-18.00 WIB

Jumat: pukul 10.00-19.00 WIB

Sabtu/Minggu: pukul 10.00-20.00 WIB


Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland


Pada 2023 ini Lembang Wonderland memiliki ketentuan harga tiket masuk terbaru yang perlu diketahui oleh Ara pengunjung.


Sehingga wisatawan ada persiapan yang matang saat berkunjung bersama anggota keluarga maupun jumlah rombongan yang lebih banyak.


Mengenai harga tiket masuk Lembang Wonderland terbaru 2023 adalah sebesar Rp 35.000 per orang.


Namun HTM Lembang Wonderland tersebut baru sampai mengakses masuk ke dalam lokasi wisata saja. Karena jika pengunjung ingin menyewa sejumlah perlengkapan seperti jaket dan sepatu salju maka perlu menambah biaya sebesar Rp 25.000 per orang.


Jaket dan sepatu tersebut digunakan sebagai pelindung saat pengunjung memasuki area Desa Salju atau Snow Village yang kini populer di kalangan traveler.


Dengan persiapan yang matang dan kelengkapan yang dilakukan, maka sensasi liburan ala-ala Eropa bisa Anda rasakan bersama orang tercinta di kawasan ini.


Demikian ulasan tentang Lembang Wonderland, salah satu tempat wisata hits di Bandung saat ini, lengkap dengan info harga tiket, lokasi, fasilitas, dan jam bukanya. Tertarik untuk segera liburan, sobat?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close