GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Alternatif ChatGPT, Bisa Dipakai Kalau Chatbot OpenAI Error

5 Alternatif ChatGPT, Bisa Dipakai Kalau Chatbot OpenAI Error
Alternatif chatbot AI jika ChatGPT Error

PEWARTA.CO.ID - Dunia tengah dihebohkan dengan ChatGPT yang semakin hari semakin viral. Jumlah penggunanya terus bertambah setiap hari. Seolah gelombang ini semakin bertambah besar seringin dengan berjalannya waktu.

ChatGPT yang merupakan platform AI chatbot, menjadi populer karena kemampuannya menghasilkan teks sesuai permintaan penggunanya. Namun, pengguna sering mengeluh kesulitan mengakses layanan karena kapasitas yang terlalu besar, yang mengakibatkan situsnya sering mengalami error.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa opsi chatbot AI lain yang dapat Anda gunakan. Berikut adalah beberapa chatbot lain yang disarankan oleh Mashable:

1. Bing

Bing dengan AI dari Microsoft masih dalam tahap uji coba dan memerlukan persetujuan untuk digunakan. Meskipun demikian, beberapa pengguna melaporkan bahwa Bing bertenaga AI sering memberikan jawaban aneh dan menyeramkan.

Baca juga: Apa itu ChatGPT dan Dampaknya Bagi Penulis Artikel Manual

2. Bard

Bard dari Google juga masih dalam tahap pengembangan dan hanya tersedia untuk beberapa orang untuk diuji coba. Kinerjanya tampaknya masih belum memuaskan.

3. Jasper

Jasper lebih fokus pada penggunaan bisnis dan diharuskan membayar sejumlah biaya biaya tertentu. Walau begitu, Ai ini masih bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan. Berdasarkan info yang beredar, Jasper dapat digunakan sebagai copywriter AI yang dapat meningkatkan blog, materi iklan, dan salinan sosial.

4. YouChat

YouChat tidak semulus ChatGPT, tetapi memiliki versi yang lebih ramping dan mencantumkan sumber yang digunakan untuk memberikan jawaban. YouChat difokuskan sebagai alat pencarian tetapi tetap dapat memberikan jawaban seperti ChatGPT.

Baca juga: Fitur ChatGPT, Memanjakan atau Membuat Efek Ketergantungan?

5. ChatSonic

ChatSonic adalah chatbot yang berbayar dan dipasarkan sebagai versi ChatGPT yang lebih baik. Anda dapat mencoba versi uji coba gratis, namun hanya sementara. Setelah masa trialnya habis, Anda harus membayar sekitar US$13 per bulannya.

Itulah beberapa alternatif chatbot yang bisa Anda gunakan ketika chatbot OpenAI ChatGPT sedang mengalami error atau tidak bisa diakses. Beberapa memang masih dalam uji coba, namun tak ada salahnya untuk dijadikan alternatif pilihan. Dengan begitu, Anda tetap bisa bekerja ketika openAI ChatGPT sedang error.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close