GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Waspadalah! Mulai Tersebar Aplikasi ChatGPT Palsu di iOS dan Android

Waspadalah! Mulai Tersebar Aplikasi ChatGPT Palsu di iOS dan Android
Tersebar ChatGPT Palsu di iOS dan Android


PEWARTA.CO.ID - Sampai detik ini nama ChatGPT masih sangat viral di kalangan warganet. Aplikasi chatbot berteknologi AI yang memiliki kemampuan untuk menjawab setiap perintah pengguna layaknya seorang asisten profesional.


Namun, dibalik ketenaran yang kian meroket. Muncul juga aplikasi palsu yang akan mengambil kesempatan dari viralnya ChatGPT ini. Maka, waspadalahn jangan sampai data penting kita bisa diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena ketidak hati-hatian kita.


Dalam perkembangan teknologi artificial intelligence, munculnya ChatGPT adalah sebuah terobosan yang luar biasa, sebab aplikasi ini memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk memahami bahasa manusia.


Baca juga: Apakah Kehadiran ChatGPT Akan Membuat Dunia Blogging Redup? Para Blogger Simak!


Database yang digunakan oleh ChatGPT sangatlah besar, sehingga detail informasi yang ditangkap lalu diolah juga sangat besar. Sehingga respon yang dihasilkan hasil dari olahan big data itu serasa sedang berbicara dengan seorang manusia yang serba tahu.


Ketika user mengetikkan sesuatu atau topik tertentu, maka ChatGPT akan memberikan respon yang cukup relevan, bahkan sangat mudah dipahami. Sehingga dalam proses merespon perintah, ChatGPT tidak hanya sekedar merespon, tetapi juga mempertimbangkan setiap makna yang ada di dalam perintah tersebut.


Dengan kemampuan luar biasa ini, tak jarang banyak sekali perusahaan yang menggunakan aplikasi ChatGPT ini untuk menghandle layanan pelanggan untuk efisiensi dan kecepatan.


Namun, dibalik keunggulannya itu, muncul juga berbagai macam perdebatan terkait privasi serta keamanan data. Sebab, jika digunakan oleh orang yang salah, platform ini bisa menjadi ancaman yang cukup serius.


Baca juga: ChatGPT Plus Resmi Masuk Indonesia, Bagaimana Cara Berlangganan dan Berapa Biayanya?


Beberapa orang mengkhawatirkan ketika chatbot ini dimanfaatkan untuk menghasilkan teks palsu atau manipulatif, yang bisa menyebabkan sebuah konsekuensi yang serius. Atau bisa juga digunakan untuk menciptakan malware jenis baru yang cukup berbahaya bagi warganet.


Walaupun banyak muncul spekulasi negatif yang semakin berkembang, tetap saja ChatGPT adalah produk yang memiliki peran penting di dalam pengembangan dunia kecerdasan buatan. Hal ini yang membuat teknologi ini menyedot perhatian banyak orang.


Tak bisa dipungkiri, dengan kemampuan yang luar biasa ini, ChatGPT telah membuka banyak sekali peluang baru dalam dunia pencarian informasi, penerjemahan, pelayanan pelanggan, serta inspirasi bagi terciptanya teknologi yang bisa jadi lebih canggih lagi di kemudian hari.


Aplikasi ChatGPT Palsu


Saking tenarnya, membuat banyak pihak yang ingin memanfaatkan momen ini untuk kepentingan prihadi atau golongan tertentiu saja. Salah satunya adalah dengan munculnya berbagai macam aplikasi yang menyangkutpautkan dengan ChatGPT ini.


Maka dari itu, warganet harus tetap waspada terhadap berbagau macam aplikasi yang mengatasnamakan ChatGPT. 


Aplikasi palsu semacma ini tidak hanya berkembang di Paly Store saja, namun juga mulai berkembang di App Store. Jadi, pengguna smartphone maupun iphone harus tetap waspada.


Baca juga: Inilah Perbedaan Perbedaan ChatGPT Plus dan Biasa, Kenali Juga Fitur-fiturnya


Berikut ini adalah beberapa nama aplikasi ChatGPT palsu yang sering muncul di Android serta iOS, waspadalah!


Beberapa Jenis Aplikasi ChatGPT Palsu Android

1. ChatGPT 3: ChatGPT AI.

2. AI Chat Companion.

3. Talk GPT – Talk to ChatGPT

4. Open Chat – AI Chatbot App.

5. ChatGPT AI Writing Assistant.


Beberapa Jenis Aplikasi ChatGPT Palsu iOS

1. Alfred – Chat with GPT 3.

2. Open Chat – AI Chatbot.

3. Write For Me GPT AI Assistant.

4. Genie – GPT AI Assistant.

5. Chat AI: Personal AI Assistant.

6. Wisdom AI – Your AI Assistant

7. TalkGPT – Talk to ChatGPT.


Itulah beberapa nama aplikasi ChatGPT palsu di iOS dan Android yang perlu diwaspadai agar semua data kita bisa lebih aman. Perlu diketahui juga, bahwasanya sampai saat ini, ChatGPT hanya bisa diakses melaui browser chat.openai.com. Belum ad ainfo lamjutan terkait aplikasi ChatGPT versi mobile.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close