GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pelajar Harus Tahu, Ini Website Penyedia Contoh Soal Berserta Kunci Jawaban Semua Pelajaran, Ngga Lihat Nyesel

Pelajar Harus Tahu, Ini Website Penyedia Contoh Soal Berserta Kunci Jawaban Kurikulum Merdeka, Ngga Lihat Nyesel
Ilustrasi belajar online. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Seiring perkembangan dunia pendidikan yang selaras dengan pesatnya teknologi memaksa kreativitas pelajar untuk belajar secara mandiri.


Terkadang inisiatif mereka untuk mengeksplorasi minat dan bakat bisa ditunjang dengan fasilitas teknologi tersebut. Mulai dari mencari latihan soal secara mandiri, sampai memecahkan masalah dari soal itu sendiri.


Banyak contoh dalam hal belajar mandiri dengan memanfaatkan teknologi. Salah satunya mencari literatur pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku yang terdapat di internet.


Misalnya kurikulum Merdeka yang saat ini digunakan. Selepas jam pelajaran formal di kelas, siswa dapat melanjutkan aktivitas belajarnya dengan menggali lebih dalam materi tersebut dengan berselancar di dunia Maya.


Ada banyak contoh soal sekaligus jawaban yang relevan atas apa yang mereka terima di sekolah dengan yang dijumpai di ruang digital.


Dengan begitu insting pelajar akan semakin terasa untuk terbiasa memecahkan masalah berdasarkan case yang dialami masing-masing siswa.


Misalnya lagi, menyukai bidang pelajaran fisika atau biologi, contoh soal dan jawaban dari dua mata pelajaran itupun sudah banyak tersedia di internet.


Lalu ada matematika, kimia, atau Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, itupun juga mudah dicari untuk fasilitas internet saat ini.


Baca juga: Program Literasi Santri Mendunia, Milenial Dibekali Kiat Sukses Dakwah dan Berbisnis


Namun terkadang masih sedikit kesadaran dari para siswa untuk berinisiatif mencari hal-hal demikian sebagaimana mestinya. Mereka cenderung suka mengoperasikan gawai hanya untuk bermain atau sekadar mencari hiburan.


Padahal ada banyak website yang menyediakan contoh soal sekaligus jawaban di platform yang mereka sediakan. Bahkan tak hanya kalangan blogger, perusahaan besar yang memang mendedikasikan waktu yang sumber daya untuk pendidikan pun juga sudah banyak.


Salah satunya adalah Penakuis.com. Sebuah website yang berisi materi artikel yang membahas seluk-beluk pelajaran dari berbagai tingkatan hingga bermacam-macam keahlian.


Jika mengunjungi website www.penakuis.com, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah menilik bagian menu atas navigasi situs. Di mana di situ terdapat berbagai macam pelajaran berikut ulasannya secara rinci.


Sebagai contoh, jika siswa menginginkan mata pelajaran Seni Budaya maka tinggal pilih saja menu itu. Namun cek juga relevansinya untuk kalangan kelas berapa di mana pada judul juga sudah dijelaskan di masing-masing artikel.


Lalu contoh lain, mata pelajaran Matematika Kelas 9 SMP/MTS, di situ ada juga artikel yang mengulasnya secara mendalam.


Baca juga: Contoh Format Tugas Membuat Cerita Tentang Liburan, Ringkas dan Mudah Dipahami


Dengan hadirnya situs seperti Penakuis.com ini tentu bisa menjadi pilihan bagi siswa agar lebih proaktif mencari tahu, atau setidaknya mengulang apa yang sudah didapat di kelas. Sehingga ingatan akan terus terasah dan dapat menghindari lupa akan materi yang diberikan guru.


Jadi tidak ada alasan lagi untuk bingung mencari sumber informasi pelajaran di berbagai tingkatan sekolah, ya!


Mulai sekarang silakan bookmark dan jadikan tujuan rujukan belajar pada situs Penakuis.com tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close