GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Semarak Ramadhan Fiesta 2023, Pemkot Batu Gelar Festival Banjari

Semarak Ramadhan Fiesta 2023, Pemkot Batu Gelar Festival Banjari
Peserta Festival Banjari di Kota Batu dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan 2023. (Dok. Diskominfo Kota Batu)

PEWARTA.CO.ID - Dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar berbagai agenda. Selain kegiatan sosial, acara-acara bertema religi juga turut mendapat perhatian.


Salah satunya terwujud melalui kegiatan Festival Banjari, di mana terdapat puluhan grup Al Banjari yang ikut serta dalam program Ramadhan Fiesta 2023 kali ini.


Ramadhan Fiesta 2023 terselenggara berkat kerja sama yang apik antara Dinas Pariwisata, Bagian Kesra, serta pelaku seni dan budaya di Kota Batu.


Sebanyak 24 grup Al Banjari dari 24 desa dan kelurahan se-Kota Baru mengikuti kegiatan ini. Peserta telah diseleksi pada 4 April 2023, dan grand final digelar hari ini di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023).


Baca juga: Untung Besar, Penjual Takjil Viral di Jakarta Raup Rp 2 Juta per Hari


Baca juga: Hore, Pekerja Wisata di Kota Batu Bakal Terima THR Lebih Awal


Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan, di tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah dilakukan. Namun tahun ini antusiasme peserta kian meningkat.


"Antusias peserta sangat tinggi, tahun ini memang kita batasi satu desa satu perwakilan, dan penampilan yang disajikan semua peserta sangat berkualitas," kata Arief.


Setelah melalui hasil penilaian, dewan juri menetapkan Desa Beji sebagai Juara 1, Desa Mojorejo sebagai Juara 2, dan Desa Sumberejo sebagai Juara 3. Sedangkan untuk juara favorit diraih oleh Kelurahan Temas.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close