GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cara Mudah Cek Lowongan Kerja Batam Terbaru 2023 dari Website Ini, Info Loker Selalu Update

Cara Mudah Cek Lowongan Kerja Batam Terbaru 2023 dari Website Ini, Info Loker Selalu Update
View Kota Batam. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Batam dikenal sebagai salah satu kota industri modern di Indonesia. Ada banyak perusahaan multinasional yang beroperasi secara resmi di Batam.

Tak hanya itu, Batam juga memiliki lalu lintas ekspor impor yang luar biasa setiap tahunnya. Itulah kenapa Batam menjadi pusat perputaran roda perekonomian internasional saat ini.

Oleh karenanya Batam menjadi kota potensial untuk memulai karir, khususnya bagi job seeker alias pencari kerja. Pasalnya, ada banyak peluang usaha yang bisa dicoba untuk mengadu nasib bagi pemula hingga profesional sekalipun.

Sayangnya, tak banyak yang memiliki akses ke tiap-tiap perusahaan yang ada di Batam tersebut. Sehingga minimnya informasi terkait lowongan kerja Batam yang bisa didapatkan.

Kabar baiknya, untuk mengetahui peluang karir yang ada di Batam, masyarakat dapat memanfaatkan layanan website penyedia informasi lowongan kerja atau loker, utamanya lowongan kerja Batam 2023.

Dan situs penyedia loker Batam tersebut adalah KerjaBatam.com. Website ini menyediakan informasi loker untuk beragam posisi, kriteria, dan segala bidang profesi.

Untuk mengaksesnya cukup mudah, di mana dengan membuka www.kerjabatam.com, pengguna akan disajikan beragam pilihan informasi loker terbaru setiap harinya.

Adapun loker Batam 2023 tersebut di update setiap hari dengan fitur navigasi yang memudahkan pengguna untuk mencari info sesuai yang diingkan.

Selain itu, fitur gender juga dapat membantu para pencari kerja baik bagi wanita maupun pria, serta bermacam tingkatan lulusan akademik.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui lowongan kerja Batam terbaru 2023 silakan akses www.kerjabatam.com.


Baca juga: Tips dan Trik Cara Kirim Lamaran Kerja Terbaru 2023, Semudah Bikin Status Medsos dengan Karir.Ai


Tips mencari kerja bagi pemula

Bagi pemula yang mungkin baru lulus sekolah atau kuliah tentu sangat antusias dalam mencari kerja. Namun perusahaan akan menimbang kandidat terpilih berdasarkan keahlian yang dimiliki.

Karenanya, agar lowongan kerja yang dilamar tidak sia-sia dan berpeluang lebih cepat diterima, maka memilih pekerjaan yang tepat juga sangat menentukan.

Seorang pemula yang hendak mencari info pekerjaan yang sesuai harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya:

1. Jenis pekerjaan yang sesuai keahlian

Jika ingin peluang diterima kerja lebih besar, maka pilih lowongan yang memang sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Hal itu bisa dilihat dari jurusan akademis maupun pengalaman sebelumnya jika ada.

Karena dengan kesesuaian itu akan menjadi nilai tambah persona pelamar di mata perusahaan.

2. Lokasi yang ideal

Pertimbangkan juga faktor lokasi tempat perusahaan yang hendak di lamar. Akan sangat direkomendasikan ketika Anda berniat untuk bekerja yang dekat dengan domisili tempat tinggal.

Karena selain dapat memunculkan kesan nyaman karena bagian dari wilayah Anda sehari-hari, juga demi memudahkan mobilitas menuju maupun dari kantor nantinya.


Baca juga: Wow, TikTok Buka 4.000 Lowongan Kerja Secara Global, Bukti Finansial Perusahaan Sangat Sehat?


3. Paham dan kenal perusahaan

Pastikan sebelum mengirim lamaran Anda telah mengenal latar belakang perusahaan tersebut. Selain untuk memastikan bahwa Anda telah memili perusahaan yang benar dan terpercaya, juga demi meyakinkan calon pewawancara saat nanti meng-interview Anda.

4. Membuat lamaran kerja yang benar

Saat ini proses mengirim lamaran kerja semakin dimudahkan dengan hadirnya teknologi. Jika dulu para pelamar harus menulis dan mengirimkannya via pos, kini bisa dilakukan secepat kilat hanya dengan surat elektronik (surel) atau lazim disebut email.

Saat mengirim lamaran kerja via email juga tidak bisa dilakukan sembarangan, karena harus sesuai dengan format yang benar.

Adapun kelayakan format sehingga disebut benar jika meliputi beberapa faktor, seperti penamaan file yang jelas sesuai KTP, penataan folder yang rapi, hingga ekstensi file yang mudah diakses dan tidak membingungkan pihak HRD.

Terkait sertifikat yang nantinya dilampirkan dalam berkas lamaran, pastikan hanya yang benar-benar relevan saja dengan posisi lowongan yang ditawarkan perusahaan. Karena meski dapat menambah nilai jual bagi kandidat pelamar, namun jika tidak relevan dengan loker yang disediakan tentu akan sia-sia.


Baca juga: Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang Efektif dan Ampuh Pasti Diterima, Seperti Apa?


5. Perhatikan batas waktu pengiriman CV

Pastikan CV dan lamaran kerja dikirim sejak jauh-jauh hari. Jangan sampai terlalu mepet dengan batas waktu lowongan tersebut tersedia.

Selain itu, mengirim lamaran kerja lebih awal juga untuk menjaga potensi berkas bisa di cek lebih dulu oleh pihak perusahaan dibanding kandidat lainnya.


(*Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close