GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Luar Biasa! Masuki Hari Kedua Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah Dipadati Pengunjung

Luar Biasa! Hari Kedua MAF 2023 Luwu Utara Dipadati Pengunjung
Hari Kedua  Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah Luwu Utara Dipadati Pengunjung
(Dok : Humas Diskominfo Luwu Utara)

PEWARTA.CO.ID - Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival (MAF) 2023 kini memasuki hari kedua. Salah satu rangkaian kegiatan MAF 2023 adalah Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah yang dipusatkan di sepanjang jalur dua depan Rujab Bupati.


Expo dan Pameran Potensi Daerah ini dimeriahkan 125 booth pameran (stand) yang diikuti Perangkat Daerah Se-Kabupaten Luwu Utara dan puluhan UMKM lainnya yang menjajakan aneka kuliner, mode/fashion, aksesoris, alat rumah tangga, hingga permainan anak.


“Hari kedua ini, alhamdulillah sangat luar biasa. Antusiasme masyarakat Luwu Utara untuk datang pada hari ini bisa kita saksikan bersama, macet dan padat,” kata Kepala Disporapar, Luwu Utara, Jumail Mappile, saat diwawancarai di salah satu stand, Kamis (11/5/2023).


Jumail berharap, kondisi cuaca tetap bersahabat agar kegiatan Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah ini tetap dipadati pengunjung. “Semoga kondisi cuaca tetap bersahabat sampai berakhir nanti, sehingga pengunjung setiap hari akan makin banyak lagi,” harap Jumail.


Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP), Alauddin Sukri, yang berada di stand berbeda, juga melontarkan kekagumannya terhadap pelaksanaan Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah sebagai rangkaian MAF 2023.


“Ini luar biasa, karena baru hari kedua, tetapi pengunjung sudah membludak. Tentu dengan kondisi ini, pergerakan ekonomi juga ikut akan terus bergerak naik seiring dengan pergerakan manusia selama pameran expo, dan selama MAF 2023 berlangsung,” ucap Alauddin.


Diketahui, Expo UMKM dan Pameran Potensi Daerah masih akan berlangsung selama empat hari ke depan. Sementara kegiatan MAF 2023 sendiri baru akan dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, 13 Mei 2023 malam.


Pada acara Opening Ceremony oleh Bupati Indah Putri Indriani, nantinya akan dimeriahkan oleh Pagelaran Tari Massal Rejang, Pagelaran Tari Kolosal Pesona Luwu Utara 1.000 Penari, Drama Teatrikal Peristiwa Masamba Affair 1949 serta Lomba Karnaval Fashion Nusantara.


(ZJA/LH)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close