GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering, Ikuti Tips Ini Agar Muka Lembab dan Tak Berjerawat

7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering, Ikuti Tips Ini Agar Muka Lembab dan Tak Berjerawat
Tips menjaga kulit wajah agar tetap sehat, lembab, dan tidak berjerawat. Serta mengatasi kulit muka kering.

PEWARTA.CO.ID - Memiliki kulit wajah yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih bagi wanita yang ingin selalu tampil cantik dan bersih.


Karena dengan wajah yang bersih akan menambah kepercayaan diri baik bagi pria maupun wanita. Oleh sebab itu perlu untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara yang tepat.


Sebaliknya, jika kulit wajah kering ataupun berjerawat akan membuat kepercayaan diri menurun bahkan tak memiliki keberanian untuk bertemu orang lain.


Hal itu bermula dari kulit wajah yang kering serta banyaknya bakteri yang menyebabkan kulit wajah tidak sehat.


Ada beberapa cara untuk membuat muka lembab dan tak berjerawat. Setidaknya ada 7 tips mengatasi kulit wajah kering tersebut, antara lain:


1. Jangan mandi dengan air terlalu panas


Kulit terlalu sensitif pada kondisi tertentu, termasuk suhu air yang terlalu panas. Karenanya usahakan untuk tidak mandi dengan air terlalu panas.


Selain itu, pastikan mandi tidak terlalu lama. Waktu ideal untuk mandi adalah berdurasi 5-10 menit.


Beda halnya untuk sekadar melembabkan kulit, itupun hanya dengan air bersuhu hangat kuku, bukan yang panas.


Baca juga: Hati-hati, Benjolan Bintik Ini Sering Dikira Jerawat Padahal Bukan, Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya


2. Gunakan sabun khusus atasi kulit kering


Gunakan sabun berjenis pelembab, biasanya dapat dikenali dengan adanya keterangan moisturizing.


Dengan memilih sabun yang tepat maka lambat laun dapat membuat kesehatan kulit menjadi lebih terjaga.


3. Hindari sabun yang dapat merusak kulit


Jika pada poin 2 tadi disebutkan untuk secara khusus menggunakan sabun yang bersifat melembabkan, maka pada tips ketiga ini lebih menyarankan untuk menghindari sabun yang dapat merusak kulit.


Meski secara fungsi sabun untuk membersihkan kulit, tetapi kandungan di dalamnya belum tentu aman untuk digunakan.


Indikasi sabun berbahaya bagi kulit biasanya muncul tanda-tanda tak wajar, seperti iritasi, ruam, gatal-gatal, dan sebagainya.


4. Jangan gunakan handuk kasar


Ini yang paling sering disepelekan dalam sehari-hari, yakni menggunakan handuk saat mengelap kulit yang basah.


Untuk pemilihan jenis handuk, pastikan untuk menggunakan kain yang bertekstur lembut atau halus. Karena handuk kasar dengan penggunaan yang lama akan membuat lapisan kulit rusak.


Tanda-tanda salah memilih handuk adalah kulit menjadi kering.


Baca juga: Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Terbukti Ampuh


5. Gunakan pelembap


Sama halnya dalam memilih jenis sabun, soal memilih pelembab juga tidak boleh asal-asalan. Karena pelembab dapat menjaga kondisi kulit tetap segar dan tidak kering.


Saat ini ada banyak jenis dan merek pelembab kulit. Namun konsumen tetap harus selektif memercayakan merek yang benar-benar terpercaya agar kulit tetap aman.


Seperti Azarine Calm My Acne Sunscreen misalnya, yakni tabir surya untuk melembabkan kulit, menghindarkan kulit dari jerawat, serta melindungi dari radiasi sengatan sinar matahari.


Kandungan Azarine Calm My Acne Sunscreen juga dapat mencerahkan kulit karena adanya sejumlah bahan-bahan pilihan, seperti sodium hyaluronate, bakuchiol, ectoin, dan banyak lagi lainnya.


Untuk mendapatkan produk Azarine Calm My Acne Sunscreen juga cukup mudah, di mana keberadaan para agen dari produk ini sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia.


Selain itu, proses order juga dapat dilakukan setelah adanya konsultasi melalui fitur chat yang disediakan masing-masing agen tersebut.


6. Pakai masker wajah


Gunakan masker wajah untuk mengatasi kulit kering yang mengandung asam hialuronat, gliserin, ceramide, vitamin C, dan E.


Namun penggunaan masker tidak selalu dengan produk yang dijual khusus pada klinik kecantikan atau dokter kulit. Karena masker wajah bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami yang juga bisa didapatkan di sekitar tempat tinggal.


7. Konsumsi air putih yang cukup


Terakhir, konsumsi air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit.


Meski sering kali disepelekan, ternyata kandungan air putih juga bisa menjaga kelembaban kulit serta menghindarkan kondisi kulit kering.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close