GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hati-hati, Benjolan Bintik Ini Sering Dikira Jerawat Padahal Bukan, Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya

Hati-hati, Benjolan Bintik Ini Sering Dikira Jerawat Padahal Bukan, Kenali Penyebab dan Cara Menyembuhkannya
Ilustrasi. Benjolan bintik merah di wajah, dada, dan anggota badan lainnya tidak selalu berupa jerawat biasa. Hal ini biasa disebut Fungal Acne. (Dok. iNet)

PEWARTA.CO.ID - Munculnya benjolan bintik merah di area wajah dan anggota tubuh terkadang sering dikira sebagai jerawat biasa. Padahalnya faktanya tidaklah selalu demikian.


Benjolan bintih merah itu dapat dilihat karakteristik bentuknya terlebih dahulu sebelum menganggapnya sebagai jerawat.


Pasalnya, selain jerawat, ada pula bintik merah yang dapat muncul di area kulit sensitif seperti wajah dan sekitar dada, yakni infeksi jamur foliker pada rambut kulit yang disebut Fungal Acne.


Baca juga: Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang Terbukti Ampuh


Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet, Bisa? Begini Caranya!


Jika tanda bintik merah itu benar-benar Fungal Acne maka tidak boleh dianggap remeh. Perlu segera mendapat penanganan agar tidak semakin parah keberadaannya.


Lantas apa itu Fungal Acne?


Sebelum mengetahui bahaya yang dapat ditimbulkan dari Fungal Acne tersebut, pahami dahulu pengertian Funga Acne.


Fungal Acne merupakan infeksi jamur foliker rambut kulit yang biasanya muncul disertai rasa gatal di area kulit wajah dan dada.


Kemunculan Fungal Acne bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti alergi obat, tempat tinggal yang lembab, iritasi kulit karena imunitas yang rendah, serta pola makan yang sembarangan.


Selain itu, salah memilih merek kosmetik dan memaksakan memakan produk yang kurang tepat pada durasi pemakaian secara terus-menerus.


Baca juga: Fungal Acne: Pengertian, Penyebab, dan Cara Mengatasinya


Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Baking Soda


Jika telah mengenali indikasi benjolan bintik merah tersebut di area yang telah disebutkan, maka segera ambil langkah cepat untuk mengatasinya.


Mungkin sebagai langkah tepatnya adalah dengan mendatangi dokter kulit untuk melihat seberapa parah infeksi yang dialami kulit.


Meski ada juga obat-obatan yang bisa meminimalisir infeksi Fungal Acne secara meluas, namun tetap perlu adanya arahan dari dokter ahli dalam menggunakannya.


Jika belum pernah terkena gejala Fungal Acne tersebut tetap harus berhati-hati menjaga kesehatan kulit agar tak mengalaminya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close