GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Profil Diela Maharanie, Ilustrator Doodle Hari Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Profil Diela Maharanie, Ilustrator Doodle Hari Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Diela Maharanie, ilustrator profesional Indonesia. (Dok. Levi.co.id)

PEWARTA.CO.ID - Nama Diela Maharanie mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tetapi sebenarnya ia merupakan sosok profesional di bidangnya.

Diela merupakan seorang ilustrator asal Jawa Barat yang telah memiliki banyak prestasi di dalam dan luar negeri. Salah satunya lewat karya Doodle tema Kemerdekaan Indonesia yang tayang hari ini di laman Google, Kamis (17/8/2023).

Karya Diela ditampilkan menggantikan logo Google yang biasa terpanjang di laman pencarian mereka. Google menamai tema Doodle tersebut dengan judul Kemerdekaan Indonesia 2023 dengan hasil desain milik Diela.

Saat ditelusuri, Diela ternyata bukan orang biasa, karya ilustrasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Ia merupakan ilustrator yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sebelum menjadi ilustrator Google Doodle hari ini, sebelumnya karya Diela sudah malang melintang di jagat internet, termasuk menjadi sosok dibalik stiker unik Instagram.

Ciri khas karyanya yang didominasi corak warna-warni berupa vektor abstraksi kerap mengundang decak kagum oleh berbagai pihak. Saat ini dirinya juga merupakan co-founder dari Metarupa, yakni sebuah komunitas NFT yang fokus pada pembuatan konten sekaligus penjualan karya digital.

Dilansir Uprint.id, bagi Diela Maharanie, mengerjakan pekerjaan sebagai ilustrator tidak pernah ada kendala. Sebab, ia melakukannya dengan penuh suka dan bahagia.

Profil biodata Diela Maharanie
Diela Maharanie, ilustrator Indonesia yang mendunia. (Dok. Viva)

Karya Diela juga pernah terpilih pada ajang pameran South East South West (SESW) di Austin, Amerika Serikat pada 2010 silam.

Namun, ada fakta unik dibalik kreativitas dan sejumlah prestasi yang diukir Diela tersebut. Ternyata dirinya mempelajari bidang ilustrasi secara otodidak. Karena dirinya juga berprofesi sebagai akuntan di sebuah perusahaan di Jakarta.

Kendati demikian, meski belajar secara otodidak namun melalui karya-karyanya tersebut justru dapat melambungkan namanya sampai mancanegara.

Pada 2022 lalu Diela juga sempat berkolaborasi dengan The Balvenie melalui ajang The Makers Project lewat karya yang berjudul "Cendrawasih", yang diaplikasikan lewat gift set edisi terbatas pada jenama minuman single malt tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close