GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Selain TikTok Live, Aplikasi Live Apa yang Bisa Menghasilkan Uang di Internet? Ini Jawabannya

Selain TikTok Live, Aplikasi Live Apa yang Bisa Menghasilkan Uang di Internet? Ini Jawabannya
Kegiatan live saat ini bisa jadi peluang untuk menghasilkan uang dari internet.

PEWARTA.CO.ID - Aplikasi live apa yang bisa menghasilkan uang di internet selain TikTok Live? Anda akan mengetahui jawabannya pada artikel ini.

Mencari uang dari internet kini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika dulu hanya berfokus pada penyediaan konten kreatif seperti pada platform YouTube, Blogger, dan sejenisnya dengan menjadi content creator. Namun sejak era media sosial hadir menghasilkan uang online terasa kian mudah.

Dan salah satu yang belakangan ramai menjadi ladang untuk mendulang cuan dari internet adalah dengan menyelenggarakan siaran langsung atau live di TikTok.

Namun sebenarnya apakah ada aplikasi selain TikTok yang bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan uang dengan cara live? Jawabannya, ADA!

Dalam artikel ini terdapat setidaknya 4 aplikasi live yang terbukti bisa menghasilkan uang secara online. Jadi, kita tidak sedang membicarakan TikTok yang memang sudah menjadi fenomena.

Artinya, keempat aplikasi berikut bisa menjadi alternatif selain TikTok sebagai platform melakukan siaran langsung yang menghasilkan uang. Apa saja?

4 Aplikasi Live Penghasil Uang Online

Dikutip dari EdukasiNewss.com, beberapa aplikasi berikut sudah familiar bagi warganet khususnya yang ada di Indonesia.

Dengan jumlah pengguna aktif yang banyak tentu akan menjadi peluang untuk meraup keuntungan dengan cara live pada deretan platform tersebut. Simak daftarnya di bawah ini lengkap dengan penjelasannya.

1. YouTube Live

Fitur live di YouTube sama halnya dengan menjadi mitra kreator pada umumnya, di mana diperlukan syarat tertentu yang harus dipenuhi, seperti jumlah minimal subscriber serta jam tayang pada sejumlah konten yang ada di dalam channel.

Kategori live di YouTube juga cukup beragam, mulai dari berbagai tutorial, live music, video reaction, sampai bermain game (gaming). Meski tidak menutup kemungkinan untuk live berjualan, tetapi jarang ditemui fitur live pada YouTube untuk tujuan marketing, kecuali webinar berbayar.

2. Facebook Live

Facebook Live juga cukup populer di kalangan influencer maupun content creator. Pasalnya Facebook memiliki jumlah pengguna yang super masif di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.

Sama seperti YouTube, kebanyakan live di Facebook dimanfaatkan oleh streamer game. Namun yang membedakannya adalah niche di Facebook lebih luas ketimbang YouTube, di mana live untuk jualan pun juga bisa dilakukan di platform media sosial satu ini.

Aplikasi live yang menghasilkan uang
Kegiatan live streaming untuk mencari uang di internet kini tengah menjadi tren di kalangan warganet.

3. Bigo Live

Nama Bigo Live sebenarnya sudah cukup dikenal bagi sebagian besar netizen, apalagi yang hobi dengan dunia hiburan. Pasalnya Bigo Live adalah tempat para influencer menyapa, menghibur, dan berinteraksi dengan pengikutnya melalui beberapa kategori.

Tak jarang mereka yang melakukan live di Bigo juga seorang kolumnis atau pakar di bidang tertentu. Adapun untuk mendapatkan uang dari Bigo Live adalah dengan mengharap gift atau saweran dari penonton, meski tak sedikit juga kreator yang mendapat job endorsement dari brand tertentu.

4. Nono Live

Hampir mirip dengan Bigo Live, namun nama Nono Live mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Wajar saja, platform satu ini memang kalah tenar dibanding rivalnya itu.

Tetapi jangan salah, Nono Live juga tak kalah menarik untuk dicoba, salah satunya dengan beragam fitur seperti filter wajah, stiker, hingga gift yang bisa diberikan penonton lebih bervariasi. Tertarik untuk mencobanya?

Demikian 4 rekomendasi yang bisa menjadi jawaban atas pertanyaan aplikasi live apa yang bisa menghasilkan uang di internet.

Meski sebenarnya masih ada sejumlah aplikasi penghasil uang lainnya yang juga ampuh dalam mendulang cuan secara online. Tetapi setidaknya Anda bisa mencoba keempat aplikasi di atas terlebih dahulu karena berasal dari perusahaan teknologi terkemuka, sehingga tak perlu diragukan lagi efektivitasnya dalam menghasilkan cuan online.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close