GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cara Mencari Uang di Internet, Hanya Modal Gadget Bisa Hasilkan Cuan

Cara Mencari Uang di Internet, Hanya Modal Gadget Bisa Hasilkan Cuan
Cara menghasilkan cuan atau mencari uang di internet diyakini sebagai langkah cerdas mendapat keuntungan di era serba digital.

PEWARTA.CO.ID - Di era digital saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Cara mencari uang di internet pun dinilai semakin mudah dengan hadirnya berbagai platform.

Adapun platform yang dimaksud meliputi media sosial, marketplace, hingga e-commerce yang juga kian menjamur.

Beberapa brand platform mainstream juga telah banyak tersedia sebagai media untuk menghasilkan uang di ruang digital.

Para pengguna bisa menjalankan kegiatan marketing, baik untuk jenis usaha penjualan produk maupun menawarkan jasa.

Selain itu, menghasilkan uang di internet juga bisa hanya dengan mengunggah karya pada beberapa platform yang memungkinkan kreatornya untuk memonetisasi akunnya.

Agar lebih jelas, terutama bagi Anda yang membutuhkan informasi terkait bagaimana cara menghasilkan uang di internet, simak beberapa caranya berikut ini.

Cara mencari uang di internet

Dikutip dari Cantara, sedikitnya ada 10 cara terbaik untuk menghasilkan pendapatan dari internet. Bahkan, keseluruhan cara tersebut bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan diperlukan usaha untuk mengeluarkan sedikit modal pada beberapa cara tertentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan beberapa cara mendapatkan uang di internet antara lain;

1. Afiliasi

Bisnis online dengan menjadi afiliator tengah menjadi tren. Di mana pengguna internet bisa dapat berafiliasi dengan sejumlah brand kenamaan untuk mempromosikan produk mereka.

Beberapa platform besar yang memfasilitasi program afiliasi ini di antaranya Shopee dan TikTok. Menariknya, pengguna bisa menjadi afiliator sekalipun tanpa memiliki jumlah follower yang banyak.

Pengguna hanya cukup membuat konten pada akun media sosialnya masing-masing, lalu menyematkan link pembelian dalam bentuk Call to Action (CTA).

2. YouTube

Berikutnya, YouTube juga bisa menjadi wadah menampung kreativitas penggunanya sekaligus memonetisasi kontennya.

Jika telah memenuhi syarat tertentu, maka akun milik pengguna bisa menjadi tempat dalam menampilkan iklan dalam program kemitraan sebagai penayang.

Terlebih jika channel YouTube memiliki subscriber yang banyak juga bisa dimanfaatkan sebagai media promosi dengan sistem paid promote.

3. TikTok

Sama halnya dengan Shopee, TikTok juga memungkinkan untuk dipakai dalam program afiliasi. Namun, lebih dari itu, TikTok melalui fitur TikTok Shop bisa juga untuk berjualan online yang efektif.

Hal itu karena jumlah pengguna TikTok yang terus bertambah, tentu akan menjadi peluang dalam menjalankan bisnis online dengan klasifikasi target market yang beragam.

Selain itu, dengan fitur live streaming juga bisa menjadi peluang tambahan untuk menghasilkan cuan dengan gift yang diberikan oleh pemirsa TikTok secara umum.

4. Bisnis sistem pre order

Bisnis sistem pre order atau biasanya dikenal dengan istilah open PO juga bisa menjadi alternatif dalam meraup cuan di internet.

Cara ini bisa menjadi solusi bagi pebisnis yang minim atau bahkan tak ada modal sekalipun. Di mana mereka dapat membuka pesanan kepada calon konsumen, lalu baru akan mengadakan barang pesanan setelah benar-benar ada pesanan yang masuk.

Metode ini juga bisa untuk mengukur seberapa besar minat calon pembeli, serta seberapa besar peluangnya untuk sukses terjual.

5. Blogging

Beda dengan platform online lainnya, aktivitas blogging justru sudah ada sejak lama. Dimulai sejak era tahun 2000an, ternyata eksistensi blog sebagai wadah menyalurkan kreativitas masih tetap ada sampai sekarang.

Bahkan, blogging tak sekadar untuk menyalurkan ide gagasan belaka, tetapi juga menjadi kolam market yang potensial untuk menjalankan bisnis dengan cara memanfaatkan strategi optimasi Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Ada juga bisnis-bisnis lain yang bisa dijalankan dengan memanfaatkan platform blogging macam Blogger, WordPress, dan banyak lainnya.

6. Bisnis sistem dropship

Sama halnya dengan open PO, bisnis sistem dropship juga tak memerlukan modal di awal. Justru berpeluang mendatangkan cuan jika dilakukan dengan cara yang benar.

Sistem dropship artinya, pengguna hanya butuh link ke produsen terpercaya dengan produk tepat guna yang banyak diminati masyarakat. Tugasnya hanya membantu menjualkan produk atau jasa tersebut seraya menemukan calon pembeli.

Jika telah menemukan calon pembeli, barulah selanjutnya mengarahkan pada produsen pihak pertama untuk memproses orderan sekaligus teknis pengiriman. Anda hanya tinggal duduk manis menunggu transaksi selesai dilakukan, lalu menanti komisi atau fee berhasil dicairkan sebagai upah atas prestasi penjualan tersebut.

7. Bisnis jasa titip (Jastip)

Bisnis jasa titip atau disingkat jastip ini kerap dimanfaatkan kalangan muda karena dinilai minim risiko.

Dikatakan minim risiko karena konsumen tak perlu harus jauh melakukan perjalanan, atau repot-repot mencari barang yang diinginkan di lokasi yang jauh dari tempatnya tinggal.

Tugas kita yang menjalankan bisnis ini hanya dengan menawarkan jasa membawakan barang titipan itu agar sampai kepada peminatnya dengan menerapkan tarif tertentu.

8. Main aplikasi penghasil uang

Sama seperti program afiliasi yang telah disebutkan sebelumnya, cara mencari uang di internet juga bisa memanfaat sejumlah aplikasi penghasil uang.

Namun, sistemnya bukan sebagai afiliator, tetapi mencari akun referal dengan mengajak orang lain untuk mendaftar menggunakan kode referensi dari akun kita.

Umumnya, aplikasi penghasil uang memiliki tugas yang hampir sama, yakni menonton video, membaca berita, hingga menyelesaikan berbagai tantangan berupa game dan kuis.

9. Jual barang bekas berkualitas

Jika Anda memiliki hobi berjualan, namun memiliki kendala pemodalan yang pas-pasan, memilih rekomendasi bisnis berikut bisa jadi solusinya, yakni menjual barang bekas yang masih berkualitas.

Artinya, meskipun barang yang dijual adalah bekas pakai, tetapi penjual harus memastikan bahwa kualitasnya memang masih layak digunakan atau dikonsumsi oleh pembeli.

Selain ringan bagi penjual dalam proses pengadaan, sistem ini juga diklaim lebih memudahkan calon pembeli karena harganya yang murah.

10. Bisnis jasa kreatif media

Jika Anda memiliki keahlian di bidang industri kreatif, membuka jasa kreatif media tentu bisa jadi cara paling ampuh untuk menghasilkan uang dari internet.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan adalah seperti membuka jasa pembuatan video, editing foto, pembuatan website, pengetikan artikel, dan banyak lagi lainnya.

Jika merasa hidup di zaman serba digital, tentu sangat disayangkan jika Anda tak termasuk yang ikut memanfaatkan kemudahan ini dalam usaha mencari uang di internet.

Itulah kesepuluh cara mencari uang di internet yang bisa dilakukan masyarakat di era serba digital ini. Tak ada salahnya untuk dicoba selagi masih memiliki waktu luang untuk melakukannya disamping kesibukannya yang saat ini Anda jalani.

Selain 10 cara mencari uang di internet yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak cara lain yang juga terbukti bisa menjadi peluang untuk menghasilkan cuan online. Tetapi setidaknya bisa Anda coba dulu cara yang tercantum dalam artikel ini, sehingga bisa terbukti sebagai langkah tepat dalam mendulang keuntungan hanya bermodal gadget saja.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close