GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemkab Sinjai Apresiasi Terlaksananya Event Sinjai Run 2023

Pemkab Sinjai Apresiasi Terlaksananya Event Sinjai Run 2023
Pemkab Sinjai Apresiasi Terlaksananya Event Sinjai Run 2023
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Perhelatan Sinjai Run tahun 2023 berlangsung dengan sukses dan meriah. Ratusan pelari (runners) ikut berpartisipasi di event olahraga ini, Minggu (08/10/2023) pagi.

Para peserta start dan finish di Jalan Sungai Tangka, tepatnya di depan Benteng Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Pelepasan peserta ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah.

Ketua panitia Sinjai Run 2023, A. Rahmatullah menyampaikan bahwa ada 850 orang pelari meramaikan event tersebut.

“Animo masyarakat sangat tinggi di event lari yang diselenggarakan tahun ini, sebab slot peserta yang dibuka sebanyak 850 orang terisi semua,” ujarnya.

Para pelari tersebut berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan, dengan mengikuti kategori lari 5K dan 10K.

Kemudian, Rahmatullah juga membeberkan alasannya melaksanakan Sinjai Run yang dipusatkan di Benteng Balangnipa, sebab melalui event ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan wisata sejarah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah A. Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya event Sinjai Run 2023.

Menurutnya, hadirnya Sinjai Run dapat meningkatkan animo masyarakat untuk berolahraga sekaligus memperkenalkan Sinjai sebagai daerah kunjungan wisata yang patut didatangi.

“Event ini diharapkan menjadi peluang untuk meningkatkan kepariwisataan dan perekonomian di Kabupaten Sinjai. Mudah-mudahan ajang ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Sinjai,” tuturnya.

Pada pelaksanaan Sinjai Run 2023, hadir Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati.

Hadir pula Ketua DPRD, Dandim 1424, Kapolres, Perwakilan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, para pimpinan BUMN/BUMD, serta para sponsor.




Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close