GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pj Bupati Sinjai Sambut Kunker Kepala BPN Sulsel, Ini Yang Dibahas

Pj Bupati Sinjai Sambut Kunker Kepala BPN Sulsel, Ini Yang Dibahas
Pj Bupati Sinjai Sambut Kunker Kepala BPN Sulsel, Ini Yang Dibahas
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai TR Fahsul Falah menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Bumi Panrita Kitta’ julukan Daerah Kabupaten Sinjai.

Saat menyambut rombongan, Pj Bupati didampingi Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad di Rumah Jabatan Bupati, Senin (9/10) malam.

Kepala Kanwil BPN Sulsel Tri Wibisono menyampaikan tujuannya ke Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja yang ada di Kabupaten Sinjai. Sekaligus melakukan koordinasi dengan Pemkab terkait program Pj Gubernur Sulsel terkait program gerakan penanaman pisang.

“Jadi ini bentuk dukungan kami dengan Pemerintah Provinsi dan Pemkab Sinjai. Kami akan membantu, membuat peta tematik penyebaran bidang tanah yang direncanakan penanaman pisang sehingga kami harapkan dalam waktu dekat seluruh Desa menyampaikan lokasi yang direncanakan untuk pengembangan tanaman pisang,” katanya.

Tak hanya itu kedatangannya ke Sinjai juga untuk menyampaikan program sertifikasi aset Pemkab Sinjai yang selama ini telah berjalan mulai dari identifikasi hingga verifikasi dan penerbitan sertifikat dan rencananya akan dilakukan dengan mengeluarkan sertifikat elektronik.

“Program ini tetap kita laksanakan dan terus kita lanjutkan, dan rencananya hasil sertifikat yang dikeluarkan nanti adalah sertifikat elektronik. Kami berharap Sinjai menjadi pelopor sertifikat elektronik di Sulsel,” harapnya.

Terpisah, Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah menyambut baik rencana program bakal dilaksanakan BPN Sulsel melalui BPN Sinjai sehingga program atau gerakan penanaman pisang bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan itu, dan ada dukungan dari BPN Sulsel untuk menyukseskan pengembangan gerakan tanam pisang ini. Tentu kami apresiasi sekali, termasuk rencana penerbitan sertifikat elektronik yang pertama di Sulsel akan dilakukan di Sinjai," jelasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close