GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

50 Ucapan Selamat Natal 2023: Kumpulan Greeting Cocok untuk Status Medsos di FB dan Story WA

50 Ucapan Selamat Natal 2023: Kumpulan Greeting Cocok untuk Status Medsos di FB dan Story WA
Kumpulan ucapan selamat natal 2023 terbaru dan original. (Dok. Pewarta.co.id)

PEWARTA.CO.ID - Perayaan natal 2023 sudah dekat, di mana hari besar bagi umat Kristiani ini selalu diperingati setiap tanggal 25 Desember.

Sudah menjadi kebiasaan bagi sesama pemeluk agama Kristen untuk saling memberikan ucapan selamat natal, termasuk pada 2023 ini.

Biasanya, pemberian ucapan selamat natal disampaikan saat sebelum, selama, maupun beberapa hari setelah tanggal 25 Desember tersebut. Namun ada pula yang menyampaikannya bersamaan dengan momentum tahun baru yang terjadi seminggu setelahnya.

Maka tak heran di setiap kesempatan selalu ada ucapan selamat natal dan tahun baru yang dituliskan berdampingan.

Selain itu, ucapan selamat natal juga bisa menghiasi sejumlah lini masa, mengingat saat ini memberikan greeting Merry Christmas itu bisa dihaturkan melalui cara apapun, baik secara lisan maupun tulisan.

Sayangnya, tak semua orang punya kebiasaan memberikan ucapan. Sehingga akan mengalami kesulitan merangkai kata saat diharuskan menyampaikan ucapan tersebut kepada sesamanya.

Namun, Anda tak perlu khawatir, pasalnya di artikel ini Anda bisa menyalin kumpulan ucapan selamat natal 2023 secara cuma-cuma.

Selain gratis mengambil ide ucapan natal, sederet ucapan ini juga dijamin masih original alias belum pernah dipublikasikan di manapun.

Dengan begitu ucapan selamat natal 2023 Anda akan lebih terasa elegan, eksklusif, serta memiliki nilai kreativitas yang lebih dibanding ucapan-ucapan lain yang barangkali diambil dari sumber yang familiar.

Kabar baiknya lagi, di artikel ini tak hanya satu atau dua ucapan selamat natal saja, tetapi ada sebanyak 50 ucapan natal 2023 yang semuanya masih baru dan belum pernah diposting oleh sumber manapun.

Anda bisa menggunakan 50 ucapan ini untuk posting di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, ataupun teks bacaan saat membuat konten video pendek di TikTok.

Tak menutup kemungkinan juga 50 ucapan selamat natal dalam Bahasa Indonesia ini bisa untuk postingan story di WhatsApp (WA).

Langsung saja, ini dia 50 ucapan selamat natal 2023 terbaru dan gratis dari redaksi Pewarta.co.id.

1. Untuk keluarga dan sahabat terkasih

Selamat Natal 2023! Semoga di hari yang kudus ini, kita semua diberkati dengan cinta, kedamaian, dan kebahagiaan. Semoga kita selalu saling mengasihi dan menjaga satu sama lain.

2. Untuk pasangan

Selamat Natal, cintaku! Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku. Aku sangat bersyukur memilikimu. Semoga Natal ini menjadi momen yang indah bagi kita berdua.

3. Untuk orang tua

Selamat Natal, Ayah dan Ibu. Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah kalian berikan kepadaku. Aku sangat bangga menjadi anak kalian. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi keluarga kita.

4. Untuk anak

Selamat Natal, anakku tersayang. Aku sangat mencintaimu. Semoga Natal ini menjadi momen yang menyenangkan bagimu.

5. Untuk teman dekat

Selamat Natal, temanku tersayang. Terima kasih atas segala dukungan dan kebersamaanmu selama ini. Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai teman.

6. Untuk sahabat

Selamat Natal, sahabatku. Terima kasih atas segala tawa dan air mata yang telah kita bagi bersama. Aku sangat bersyukur memilikimu sebagai sahabat.

7. Untuk rekan kerja

Selamat Natal, rekan kerjaku. Terima kasih atas kerja keras dan kebersamaan kita selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang menyenangkan bagi kita semua.

8. Untuk tetangga

Selamat Natal, tetanggaku tersayang. Terima kasih atas segala bantuan dan keramahanmu selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi kita semua.

9. Untuk guru

Selamat Natal, guruku tersayang. Terima kasih atas ilmu dan bimbinganmu selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagimu.

10. Untuk murid

Selamat Natal, murid-muridku tersayang. Terima kasih atas semangat dan keceriaanmu selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang menyenangkan bagi kalian semua.

11. Untuk pemimpin

Selamat Natal, pemimpinku tersayang. Terima kasih atas bimbingan dan motivasimu selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagimu.

12. Untuk bawahan

Selamat Natal, bawahanku tersayang. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasimu selama ini. Semoga Natal ini menjadi momen yang menyenangkan bagi kalian semua.

13. Untuk orang yang dihormati

Selamat Natal, [nama orang]. Terima kasih atas segala hal yang telah Anda lakukan untuk saya. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi Anda.

14. Untuk orang yang pernah dibenci

Selamat Natal, [nama orang]. Semoga di hari yang kudus ini, kita semua dapat memaafkan satu sama lain dan memulai hari baru dengan hati yang bersih.

15. Untuk diri sendiri

Selamat Natal, diriku tersayang. Terima kasih telah menjadi diri sendiri. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagimu.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2023 Pakai Bahasa Inggris, Bikin Greeting Makin Keren

16. Untuk dunia

Selamat Natal, dunia. Semoga di hari yang kudus ini, kedamaian dan cinta dapat mengisi hati setiap orang di dunia.

17. Untuk Indonesia

Selamat Natal, Indonesia. Semoga di hari yang kudus ini, Indonesia dapat menjadi negara yang damai, sejahtera, dan penuh cinta.

18. Untuk umat manusia

Selamat Natal, umat manusia. Semoga di hari yang kudus ini, kita semua dapat hidup dalam kedamaian dan cinta.

19. Untuk alam semesta

Selamat Natal, alam semesta. Semoga di hari yang kudus ini, alam semesta dapat tetap lestari dan penuh keindahan.

20. Untuk Tuhan

Tuhan Yang Maha Esa, Kami mengucapkan selamat Natal. Semoga di hari yang kudus ini, kasih dan damai-Mu dapat memenuhi hati setiap orang di dunia.

21. Untuk Yesus Kristus

Yesus Kristus, kami mengucapkan selamat Natal. Semoga kelahiran-Mu membawa kedamaian dan cinta ke seluruh dunia.

Kami bersyukur atas segala pengorbanan-Mu untuk keselamatan umat manusia. Semoga kami selalu menghidupi ajaran-Mu dan menjadi berkat bagi sesama.

22. Untuk perdamaian dunia

Natal adalah momen yang tepat untuk berdoa untuk perdamaian dunia. Semoga di hari yang kudus ini, semua konflik dan pertikaian dapat segera berakhir. Semoga semua orang dapat hidup dalam kedamaian dan harmoni.

23. Untuk lingkungan hidup

Natal adalah momen yang tepat untuk refleksi diri. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup agar tetap lestari. Semoga Natal ini menjadi momentum untuk kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

24. Untuk orang miskin dan yang membutuhkan

Natal adalah momen untuk berbagi kasih. Mari kita bersama-sama membantu orang-orang miskin dan yang membutuhkan. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi mereka.

25. Untuk orang sakit dan yang menderita

Natal adalah momen untuk memberikan harapan. Mari kita bersama-sama mendoakan orang-orang sakit dan yang menderita. Semoga Natal ini menjadi momen penyembuhan bagi mereka.

26. Untuk orang yang berdukacita

Natal adalah momen untuk memberikan penghiburan. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan kepada orang-orang yang berdukacita. Semoga Natal ini menjadi momen penghiburan bagi mereka.

27. Untuk orang yang berdosa

Natal adalah momen untuk pengampunan. Mari kita bersama-sama bertobat dan menerima pengampunan dari Tuhan. Semoga Natal ini menjadi momen pertobatan bagi kita semua.

28. Untuk orang yang tidak percaya

Natal adalah momen untuk memberitakan Injil. Mari kita bersama-sama membagikan kasih dan sukacita Natal kepada orang-orang yang tidak percaya. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka mengenal Yesus Kristus.

29. Untuk orang yang berbeda agama

Natal adalah momen untuk toleransi. Mari kita bersama-sama menghormati perbedaan agama dan saling menghargai. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua hidup dalam kedamaian dan harmoni.

30. Untuk orang yang apatis

Natal adalah momen untuk semangat. Mari kita bersama-sama bangkit dari keterpurukan dan menjalani hidup dengan penuh semangat. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih baik.

31. Untuk orang yang putus asa

Natal adalah momen untuk harapan. Mari kita bersama-sama memberikan harapan kepada orang-orang yang putus asa. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka bangkit kembali.

32. Untuk orang yang kesepian

Natal adalah momen untuk kebersamaan. Mari kita bersama-sama merangkul orang-orang yang kesepian. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi mereka.

33. Untuk orang yang merasa sendiri

Natal adalah momen untuk kasih sayang. Mari kita bersama-sama memberikan kasih sayang kepada orang-orang yang merasa sendiri. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh makna bagi mereka.

34. Untuk orang yang merasa tidak berharga

Natal adalah momen untuk penerimaan. Mari kita bersama-sama menerima orang-orang yang merasa tidak berharga. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka merasa berharga.

35. Untuk orang yang merasa gagal

Natal adalah momen untuk kesempatan kedua. Mari kita bersama-sama memberikan kesempatan kedua kepada orang-orang yang merasa gagal. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka bangkit kembali.

Baca juga: Sambut Natal 2023, Ini 10 Lagu Populer yang Bikin Suasana Christmas Terasa Damai

36. Untuk orang yang merasa bersalah

Natal adalah momen untuk pengampunan. Mari kita bersama-sama memberikan pengampunan kepada orang-orang yang merasa bersalah. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka bertobat dan menerima pengampunan dari Tuhan.

37. Untuk orang yang merasa takut

Natal adalah momen untuk kasih. Mari kita bersama-sama memberikan kasih kepada orang-orang yang merasa takut. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka merasa aman dan terlindungi.

38. Untuk orang yang merasa cemas

Natal adalah momen untuk kedamaian. Mari kita bersama-sama memberikan kedamaian kepada orang-orang yang merasa cemas. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka merasa tenang dan damai.

39. Untuk orang yang merasa sedih

Natal adalah momen untuk sukacita. Mari kita bersama-sama memberikan sukacita kepada orang-orang yang merasa sedih. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka merasa bahagia.

40. Untuk orang yang merasa kecewa

Natal adalah momen untuk harapan. Mari kita bersama-sama memberikan harapan kepada orang-orang yang merasa kecewa. Semoga Natal ini menjadi momen untuk mereka bangkit kembali.

41. Untuk orang yang merasa marah

Natal adalah momen untuk pengampunan. Mari kita bersama-sama belajar untuk mengampuni orang lain yang telah menyakiti kita. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih sabar dan penuh kasih.

42. Untuk orang yang merasa iri

Natal adalah momen untuk bersyukur. Mari kita bersama-sama bersyukur atas semua yang kita miliki, baik yang besar maupun yang kecil. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan tidak iri hati.

43. Untuk orang yang merasa sombong

Natal adalah momen untuk kerendahan hati. Mari kita bersama-sama belajar untuk rendah hati dan menghargai orang lain. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih rendah hati dan tidak sombong.

44. Untuk orang yang merasa materialistis

Natal adalah momen untuk berbagi. Mari kita bersama-sama berbagi kasih dengan orang lain, baik materi maupun non-materi. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih dermawan dan tidak materialistis.

45. Untuk orang yang merasa hedonis

Natal adalah momen untuk pertobatan. Mari kita bersama-sama bertobat dari segala dosa dan kesalahan kita. Semoga Natal ini menjadi momen pertobatan bagi kita semua.

46. Untuk orang yang merasa malas

Natal adalah momen untuk semangat. Mari kita bersama-sama bangkit dari kemalasan dan menjalani hidup dengan penuh semangat. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih produktif dan tidak malas.

47. Untuk orang yang merasa tidak berdaya

Natal adalah momen untuk kekuatan. Mari kita bersama-sama berserah kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan memberikan kekuatan kepada kita. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih kuat dan tidak berdaya.

48. Untuk orang yang merasa putus asa

Natal adalah momen untuk harapan. Mari kita bersama-sama percaya bahwa Tuhan akan memberikan harapan kepada kita. Semoga Natal ini menjadi momen untuk kita semua menjadi pribadi yang lebih optimis dan tidak putus asa.

49. Untuk orang yang merasa sendiri

Natal adalah momen untuk kebersamaan. Mari kita bersama-sama merangkul orang-orang yang merasa sendiri. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh sukacita bagi mereka.

50. Untuk semua orang

Natal adalah momen untuk kasih dan sukacita. Mari kita bersama-sama berbagi kasih dan sukacita dengan sesama. Semoga Natal ini menjadi momen yang penuh makna dan kebahagiaan bagi kita semua.

Baca juga: Sejumlah Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Itulah 50 ucapan selamat natal 2023 terbaru dan original yang bisa Anda pakai untuk memberikan greeting kepada sesama di hari natal tahun ini.

Bahkan, kumpulan ucapan natal 2023 Bahasa Indonesia dalam artikel ini cocok untuk dikirimkan kepada siapapun sesuai konteks subjek dan masing-masing karakteristiknya, yang dijelaskan lewat judul di setiap poin.

Dengan ucapan selamat natal di atas, semoga perayaan natal 2023 kali ini bisa memberikan kesan kedamaian dan penuh kasih sayang bagi kehidupan Anda bersama orang-orang terkasih. Merry Christmas!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.