GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cabutnya Klopp dari Liverpool Dikhawatirkan Picu Kepergian Van Dijk dan Alexander-Arnold

Cabutnya Klopp dari Liverpool Dikhawatirkan Picu Kepergian Van Dijk dan Alexander-Arnold
Cabutnya Jurgen Klopp dari Liverpool pada akhir musim ini dikhawatirkan akan menjadi pemicu perginya Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold dari Anfield.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Cabutnya Jurgen Klopp dari Liverpool pada akhir musim ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar.

Mantan gelandang Liverpool, Jason McAteer, bahkan menyuarakan kekhawatirannya kalau Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold bisa meninggalkan klub bersama Klopp.

Van Dijk dan Alexander-Arnold merupakan dua pemain kunci Liverpool di bawah asuhan Klopp.

Keduanya berperan penting dalam kesuksesan Liverpool meraih gelar Premier League, Liga Champions, dan beberapa trofi lainnya.

Kontrak Van Dijk dan Alexander-Arnold akan berakhir pada tahun 2025. McAteer khawatir kalau keduanya akan mengikuti langkah Klopp pergi dari Anfield.

"Van Dijk menandatangani kontrak dengan [Liverpool] dan menyerahkannya kepada Klopp," kata McAteer dikutip beIN Sports.

"Tetapi hal lainnya adalah para pemain bertahan di klub. Kami tahu Mo Salah berada di ambang kemungkinan hengkang pada akhir musim dan kami tidak tahu bagaimana hal itu akan berjalan baik," lanjutnya.

"Tetapi Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk, kontrak mereka akan habis dalam 18 bulan. Saya katakan kemarin jika Klopp ada di sana, mereka menandatangani kontrak baru dan melanjutkan perjalanan dan dongeng," imbuhnya.

McAteer menilai bahwa Van Dijk dan Alexander-Arnold mungkin akan ragu untuk memperpanjang kontrak mereka jika Klopp tidak lagi menjadi manajer Liverpool.

Keduanya mungkin akan khawatir dengan masa depan mereka di klub jika ada manajer baru yang datang.

"Di bawah manajer baru, hasilnya mungkin berbeda. Kita mungkin punya dua manajer saat negosiasi kontrak dimulai, tim mungkin sedang mengalami penurunan. Dan mereka akan pergi," tuturnya.

Liverpool sendiri belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Klopp sebagai manajer baru.

Namun, sejumlah nama sudah dikaitkan dengan posisi tersebut, termasuk Luis Enrique, Julian Nagelsmann, dan Brendan Rodgers.

Tetapi kandidat terkuat mungkin ada di sosok Xabi Alonso yang kini masih menukangi Bayern Leverkusen.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close