GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Selain Xabi Alonso, Ini 6 Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool yang Dinilai Cocok untuk The Reds

Selain Xabi Alonso, Ini 6 Kandidat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool yang Dinilai Cocok untuk The Reds
Sejumlah nama telah dikaitkan sebagai pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Di antaranya ada Xabi Alonso, Steven Gerrard, dan Julian Nagelsmann.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Jurgen Klopp resmi tinggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024. Sebuah keputusan bak petir di siang hari. Kabar yang tentunya mengejutkan semua pihak.

Kepergian Klopp tentu menyisakan lubang besar di Anfield, mengingat pelatih asal Jerman itu telah membangun pondasi kesuksesan Liverpool dalam sembilan tahun terakhir.

Betapa tidak, Klopp telah membawa Liverpool meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk tujuh trofi domestik dan satu gelar Liga Champions.

Ia juga sukses membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League musim ini dengan performa yang cukup meyakinkan.

Kepergian Klopp tentu menjadi tantangan besar bagi Liverpool untuk menemukan pengganti yang tepat.

Ada sejumlah kandidat yang dikabarkan akan menjadi pengganti Klopp di Liverpool, salah satunya Xabi Alonso.

Namun, Alonso yang saat ini menukangi Bayern Leverkusen masih terikat kontrak hingga 2026. Selain itu, dirinya juga masih ingin fokus membawa Leverkusen berjuang menjuarai Bundesliga musim ini.

Mengingat Leverkusen mampu tampil luar biasa sehingga memuncaki klasemen Liga Jerman sejauh ini. Unggul di atas rivalnya, Bayern Munchen yang biasa langganan juara.

Karenanya, The Reds harus mempertimbangkan opsi lain sebagai kandidat pengganti Klopp jika Alonso gagal didatangkan.

6 kandidat pengganti Klopp di Liverpool

Selain Alonso, berikut beberapa nama kandidat yang dinilai bisa menjadi pelatih baru Liverpool sebagai suksesor Jurgen Klopp.

Setidaknya ada 6 nama lain yang dinilai layak meneruskan kejayaan Liverpool sepeninggal Jurgen Klopp.

1. Steven Gerrard

Nama Steven Gerrard tentu menjadi kandidat yang paling menarik. Gerrard merupakan ikon Liverpool dan telah menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama The Reds.

Ia juga memiliki pengalaman sebagai pelatih, setelah membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia.

Namun, setelahnya Gerrard cukup keteteran bersaing di Liga Inggris saat dipercaya menukangi Aston Villa beberapa waktu lalu.

Sehingga dirinya dipecat di tengah kompetisi sedang berjalan karena rentetan hasil buruk yang diraih Aston Villa.

2. Thomas Frank

Thomas Frank merupakan sosok di balik keberhasilan Brentford promosi ke Premier League. Ia dikenal memiliki gaya bermain yang atraktif dan piawai mengembangkan pemain muda.

Tak ayal Thomas Frank juga masuk dalam radar incaran Liverpool untuk meneruskan perjuangan Klopp tersebut.

3. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi juga memiliki gaya bermain yang atraktif. Ia berhasil menyulap Brighton menjadi tim yang tangguh di Premier League dalam dua musim terakhir.

Gaya permainan dan racikan strategi De Zerbi diyakini cocok dengan gaya bermain Liverpool era Jurgen Klopp.

Hal itulah yang membuat namanya santer dikaitkan sebagai penerus Klopp di Liverpool.

4. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan salah satu pelatih muda cemerlang di Eropa. Ia telah meraih kesuksesan di Hoffenheim, RB Leipzig, dan Bayern Munchen.

Meski demikian, saat ini dirinya masih dipercaya untuk melatih timnas Jerman.

5. Pep Lijnders

Pep Lijnders adalah tangan kanan Jurgen Klopp di Liverpool. Ia sudah mendampingi sang pelatih dalam beberapa tahun terakhir dan mengetahui betul filosofi permainan Liverpool.

Oleh sebab itu namanya erat dikaitkan sebagai pengganti Klopp yang paling potensial.

Sayangnya, Lijnders sendiri ikut hengkang dari klub yang bermarkas di Anfield itu, bersamaan dengan perginya Klopp akhir musim ini.

6. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez merupakan sosok yang jenius, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia berhasil membawa Barcelona menjuarai La Liga di musim lalu.

Namun, tidak banyak pihak menyebut Xavi sebagai pengganti yang ideal untuk Liverpool karena perbedaan gaya bermain dari skuad peninggalan Klopp.

Sehingga akan butuh waktu bagi The Reds untuk membangun kembali pondasi dan filosofi bermain jika ditangani pria asal Spanyol itu.

Keputusan Klopp untuk mundur tentu menjadi kejutan besar bagi dunia sepak bola. Namun, keputusan itu juga menunjukkan bahwa Klopp adalah pelatih yang profesional dan tahu kapan saatnya untuk berhenti.

Liverpool kini memiliki waktu yang cukup untuk mencari pengganti Klopp. Dengan pengalaman dan sumber daya yang dimiliki, Liverpool diyakini akan mampu menemukan pelatih yang tepat untuk melanjutkan kesuksesan mereka saat ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close