GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Diisukan Jadi Pengganti Klopp di Liverpool, Xabi Alonso Ingin Fokus ke Leverkusen Dulu

Diisukan Jadi Pengganti Klopp di Liverpool, Xabi Alonso Ingin Fokus ke Leverkusen Dulu
Xabi Alonso disebut sebagai pengganti Klopp yang paling cocok untuk Liverpool.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Manajer Bayern Leverkusen, Xabi Alonso menegaskan dirinya masih ingin fokus menukangi timnya saat ini, dan menjaga asa menjuarai Bundesliga 2023/24.

Selain itu, Alonso juga mengaku bahagia di Jerman untuk membawa Leverkusen meraih pencapaian tertinggi.

Hal itu ia tegaskan di tengah adanya isu yang menyebut dirinya cocok sebagai pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Klopp mengumumkan pengunduran dirinya dari Liverpool secara tiba-tiba yang mengagetkan semua insan sepakbola, tak terkecuali para fans The Reds.

Pelatih asal Jerman itu pamit meninggalkan Liverpool akhir musim 2023-2024 ini. Adapun alasan Klopp meninggalkan Liverpool karena ia mengaku kelelahan secara psikis setelah menangani The Reds selama tujuh tahun terakhir.

Alonso, yang pernah bermain untuk Liverpool dari 2004 hingga 2009, disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Klopp, selain Gerrard yang juga erat dikaitkan sebagai suksesor Klopp.

Namun, Alonso masih memiliki tanggungjawab besar di Leverkusen, karena ia berhasil membawa klubnya tampil solid di Bundesliga musim ini.

"Spekulasi itu normal, fokus saya di sini adalah Bayer Leverkusen. Saya sangat bahagia di Leverkusen dengan para pemain saya saat ini," kata Alonso kepada Fabrizio Romano.

Alonso juga menanggapi keputusan Klopp untuk mundur dari Liverpool. Ia mengaku terkejut, tetapi tetap menghormati keputusan sang pelatih.

"Tentu saja kejutan besar di Liverpool – atas apa yang dilakukan Jürgen di Liverpool, saya sangat menghormati dan mengaguminya," ujar Alonso.

Alonso sendiri masih memiliki kontrak bersama Leverkusen hingga Juni 2025.

Dengan bgeitu, ia akan fokus untuk memenuhi sisa kontraknya di klub tersebut sebelum memikirkan kemungkinan pindah ke Liverpool.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close