GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Singapore Tourism Board dan Pakuwon Group Teken MoC Tingkatkan Pengalaman Ritel Wisatawan Indonesia

Singapore Tourism Board dan Pakuwon Group Teken MoC Tingkatkan Pengalaman Ritel Wisatawan Indonesia
Foto bersama usai penandatanganan MoC Singapore Tourism Board (STB) dengan Pakuwon Group, di The Westin Hotel, Surabaya, Jumat (19/1). (Dok. Pewarta.co.id/Bram Edo).

PEWARTA, BISNIS - Singapore Tourism Board (STB) menandatangani Memorandum of Collaboraton (MoC) yang berdurasi satu tahun dengan salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia, Pakuwon Group.

Proses penandatanganan MoC digelar di Hotel Westin, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/1/2024).

Kolaborasi ini juga menandai kemitraan pertama antara Pakuwon Group dan Organisasi Pariwisata Nasional yang menegaskan komitmen STB untuk terus memperkenalkan pengalaman inovatif bagi wisatawan Indonesia.

Mulai bulan Januari hingga November 2023, Singapura mencatat 2,06 juta wisatawan dari Indonesia dan jumlah ini merupakan jumlah wisatawan tertinggi jika dibandingkan dengan wisatawan dari negara lain.

Singapura menghasilkan belanja pariwisata sebesar 1,42 miliar dolar Singapura pada Januari hingga Juni 2023.

Mengingat bahwa komponen belanja secara konsisten menempati peringkat teratas dalam keseluruhan belanja pariwisata wisatawan dari Indonesia (35% dari total belanja pariwisata pada enam bulan pertama tahun 2023), kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman ritel dan mendorong pembelanjaan di Singapura dan Indonesia.

Inisiatif ini sejalan dengan strategi STB untuk meningkatkan daya Tarik dan destinasi wisata Singapura melalui kolaborasi strategis.

Executive Director STB South East Asia Terrence Voon mengatakan, wisatawan Indonesia memiliki minat yang tinggi dalam berbelanja.

Menurutnya, melalui kerja sama STB dan Pakuwon Group ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman ritel bagi wisatawan Indonesia tersebut selama di Singapura.

"Indonesia adalah sumber pengunjung wisatawan yang penting bagi Singapura dan kami berharap dapat bekerja sama baik dengan Pakuwon Group untuk menunjukkan rangkaian penawaran gaya hidup berskala Internasional yang menarik kepada pengunjung Pakuwon," kata Terrence Voon dalam keterangan tertulis.

Hal senada juga disampaikan Direktur Pakuwon Group Leon Tedja. Menurutnya, sinergitas STB dan Pakuwon Group dapat menciptakan kolaborasi yang baik demi meningkatkan pengalaman pengunjung Pakuwon Group, baik di Tunjungan Plaza maupun Pakuwon Mall.

“Singapura secara konsisten menjadi tujuan wisata popular bagi masyarakat Indonesia dan kami melihat sinergi yang besar dalam kolaborasi dengan Singapore Tourism Board untuk memberikan nilai tambah dan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pengunjung baik Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall, khususnya para pengunjung yang tergabung dalam PG Card Member,” ujar Leon Tedja.

Kolaborasi Singapore Tourism Board (STB) dengan Pakuwon Group
(Kiri ke Kanan) Ms. Si Ting Lim, Mr. Terrence Voon, Ms. Juli.

Sementara itu, MoC STB dan Pakuwon Group ini akan mencakup berbagai bidang, seperti branding dan pemasaran bersama, meningkatkan pengalaman ritel bagi konsumen di Singapura dan Indonesia, serta bertukar wawasan tentang konsumen dan pasar di Indonesia.

Nantinya, konsumen di Indonesia dapat menantikan nilai tambah dan penawaran ritel yang menarik di Singapura.

Sebagai informasi, Singapore Tourism Board (STB) adalah badan pariwisata Singapura, salah satu sektor ekonomi utama Singapura.

Bersama dengan mitra industri dan masyarakat, STB membentuk lanskap pariwisata Singapura yang dinamis.

STB menciptakan slogan Passion Made Possible yang membuat Singapura sebagai tujuan wisata yang berbeda karena bersemangat dan menginspirasi orang untuk berbagi dan memperdalam passion mereka.

Sedangkan Pakuwon Group adalah pionir konsep Superblock di Indonesia, sebuah pengembangan terpadu berskala besar yang terdiri dari pusat perbelanjaan ritel, perkantoran, kondominium dan hotel.

Rekam jejak dan reputasinya yang sukses dalam industri properti telah menjamin hubungan jangka panjang yang kuat dengan penyewa dan pembeli, yang menyediakan platform yang stabil untuk ekspansi bisnis yang cepat.


(*Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close