GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Barcelona Bidik Klopp Gantikan Xavi, Opsi Jika Gagal Pulangkan Guardiola ke Camp Nou

Barcelona Bidik Klopp Gantikan Xavi, Opsi Jika Gagal Pulangkan Guardiola ke Camp Nou
Barcelona berminat mendatangkan Jurgen Klopp sebagai pelatih baru menggantikan Xavi Hernandez yang mundur di akhir musim.

PEWARTA.CO.ID, BERITA SEPAKBOLA - Barcelona dikabarkan siap melancarkan operasi besar untuk merekrut Jurgen Klopp, juru taktik Liverpool, sebagai pelatih baru mereka di musim panas ini.

Keinginan ini muncul setelah Klopp dan Xavi, pelatih kepala Barcelona, secara mengejutkan sama-sama mengumumkan pengunduran diri mereka dalam rentang waktu 48 jam.

Klopp mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mundur dipicu oleh rasa lelah setelah delapan setengah tahun mengabdi di Liverpool.

Klopp juga menegaskan, dirinya akan istirahat dari dunia kepelatihan setelah cuti selama setahun, serta berjanji tidak akan melatih klub Inggris lain selain Liverpool.

Mendengar kabar itu, Barcelona menaruh minat untuk mendatangkan pelatih asal Jerman itu ke Camp Nou.

Klopp dianggap sebagai kandidat potensial jika nantinya gagal memulangkan mantan pelatih legendaris mereka, Pep Guardiola ke Camp Nou.


Baca juga: Barcelona Bidik Pep Guardiola Jadi Pengganti Xavi


Barcelona diyakini menjadikan Klopp sebagai target potensial untuk menggantikan Xavi.

Selain itu, Klopp sendiri juga dikabarkan memiliki keinginan suatu saat nanti untuk melatih tim di La Liga Spanyol.

Namun, kondisi keuangan Barcelona yang rapuh bisa menjadi batu sandungan jika harus mengimingi Klopp gaji menggiurkan.

Pasalnya, dengan kondisi skuad saat ini, Klopp diyakini memerlukan dana besar untuk membangun skuad yang sesuai dengan visinya.

Hal itu dinilai menjadi sesuatu yang mungkin sulit diwujudkan mengingat situasi keuangan Barcelona cukup memprihatinkan.


Baca juga: Cabutnya Klopp dari Liverpool Dikhawatirkan Picu Kepergian Van Dijk dan Alexander-Arnold


Namun, selain Guardiola dan Klopp, beberapa nama lain juga muncul sebagai kandidat alternatif untuk menggantikan Xavi, di antaranya Mikel Arteta, Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel, Thiago Motta, Roberto De Zerbi, dan Michel yang kini sukses membawa Girona tampil apik.

Sementara itu, mantan bek Barcelona, Rafael Marquez, yang saat ini melatih Atletico, juga membuka peluang untuk promosi ke kursi pelatih utama.

Pengunduran diri Xavi terjadi setelah Barcelona menelan kekalahan 5-3 dari Villarreal di La Liga.

Saat ini, Barcelona duduk di peringkat keempat klasemen sementara La Liga 2023-2024, tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen, Real Madrid.

Klub Catalan ini berhasil meraih kemenangan perdana pasca keputusan mundur Xavi dengan mengalahkan Osasuna 1-0 pada Kamis (1/2/2024).



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close