GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Barcelona Bidik Pep Guardiola Jadi Pengganti Xavi

Barcelona Bidik Pep Guardiola Jadi Pengganti Xavi
Barcelona pernah memiliki kenangan manis bersama Pep Guardiola kala meraih kejayaan di La Liga Spanyol beberapa tahun lalu.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Barcelona dikabarkan tengah mengincar Pep Guardiola sebagai kandidat utama pengganti Xavi Hernandez yang akan mundur di akhir musim.

Kabar ini mencuat setelah Xavi mengumumkan pengunduran dirinya pada pekan lalu. Manajemen Barcelona pun bergerak cepat mencari sosok pelatih baru yang mampu membawa tim kembali ke jalur prestasi.

Menurut laporan El Chringuito, Barcelona memiliki harapan besar untuk memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou.

Pep dianggap sebagai kandidat ideal karena memiliki sejarah panjang dan gemilang bersama Barcelona, baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Pep Guardiola adalah kandidat yang sempurna untuk Barcelona. Dia paham filosofi dan identitas permainan tim ini," ungkap seorang sumber internal Barcelona kepada El Chringuito.

"Dia juga memiliki rekam jejak yang luar biasa dengan memenangkan banyak trofi bersama Barcelona. Kembalinya Pep bisa menjadi solusi untuk membangkitkan tim dari keterpurukan," imbuhnya.

Namun, usaha Barcelona untuk mendapatkan Pep Guardiola diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya Pep saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City dan baru-baru ini menegaskan kebahagiaannya di klub tersebut.

"Saya masih bahagia di Manchester City dan menghormati kontrak saya. Saya tidak memikirkan hal lain saat ini," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers.

Meskipun demikian, Barcelona tidak patah arang. Mereka siap bekerja keras untuk meyakinkan Pep agar kembali ke Camp Nou pada musim panas nanti.

Namun, jika Barca gagal memulangkan Pep ke Camp Nou, mereka telah menyiapkan sejumlah nama sebagai opsi alternatifnya.

Barcelona disebut tengah mempertimbangkan beberapa kandidat yang tak kalah mentereng, seperti Frank Rijkaard, Mikel Arteta, Rafael Marquez, dan Thiago Motta.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close